Menyatukan Dua Kekuatan Kramat, Ternyata Ini Alasan Pengelola Memasang Lafaz Allah di Kelentang

Posted by Akurat News on 12:46:00 PM


AKURAT NEWS - Pengelola tempat ibadah di Jalan Lebai Wahid, Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Surya alias Acai mengaku memasang lafaz Allah karena setelah mendengar penjelasan dari paranormal Y, bahwa di lokasi tempat kelenteng berada dianggap kramat.

Hal itu diungkapkan Acai saat pertemuan dengan Polsek Bantan, Koramil Bengkalis, MUI, KUA Bantan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkalis, Kecamatan serta paranormal Y di Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, Selasa sore (3/1/2017).

Lafaz Allah yang sudah dipasang sekitar setahun itu, pengelola mengaku sama sekali tidak ada niat lain kecuali hanya untuk menyatukan dua kekuatan yang dia percayai setelah mendengarkan penjelasan paranormal tentang tempat yang dianggapnya keramat tersebut ada Muslim dan Kong Hu Cu. Sehingga selaku pengelola berinisiatif memasang lafaz Allah di dinding kelenteng dan tasbih dikalungkan ke patung.

“Bukan karena diperintah atau disarankan paranormal, tetapi karena mendengar apa yang disebutkan paranormal bahwa di wilayah Kucing Gila itu ada dua kekuatan, Muslim dan Kong Hu Cu. Pengelola berinisiatif memasang lafaz Allah dan tidak ada niat lain-lain. Dan pertemuan tadi juga hadir paranormal Y, untuk mengklarifikasi persoalan ini agar tidak melebar kemana-mana,” ungkap Kapolsek Bantan AKP Yuherman usai pertemuan.

''Lafaz Allah sudah dibongkar termasuk atribut lainnya yang berkenaan dengan Muslim di tempat ibadat tersebut,'' tambah Kapolsek.

Ketua MUI Kecamatan Bantan, Ahmad Pamuji meminta kepada seluruh pihak untuk meningkatkan toleransi beragama. Masing-masing agama memiliki atribut yang berbeda-beda. Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak sembarangan memasang atribut suatu agama atau keyakinan tertentu.

''Mari kita jaga toleransi beragama, jangan mencampuradukkan atribut agama dan memasang sembarangan,'' pinta. (gr)

Demikianlah Artikel Menyatukan Dua Kekuatan Kramat, Ternyata Ini Alasan Pengelola Memasang Lafaz Allah di Kelentang

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Menyatukan Dua Kekuatan Kramat, Ternyata Ini Alasan Pengelola Memasang Lafaz Allah di Kelentang, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menyatukan Dua Kekuatan Kramat, Ternyata Ini Alasan Pengelola Memasang Lafaz Allah di Kelentang dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/menyatukan-dua-kekuatan-kramat-ternyata.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:46:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News