Masyarakat Jakarta Akhirnya Melihat Pasangan Mana yang Tidak Komitmen

Posted by Akurat News on 5:00:00 PM


AKURAT NEWS - Debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran pertama telah digelar pada Jumat (14/1). Di akhir acara debat tersebut, ketiga pasangan calon (paslon) diberi pertanyaan apakah mereka akan tergiur untuk ikut pemilihan presiden pada 2019.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, mengatakan masyarakat Jakarta menyaksikan langsung acara debat tersebut. Termasuk jawaban dari ketiga pasangan calon ketika ditanya komitmennya untuk memimpin Jakarta hingga lima tahun kedepan.

''Masyarakat paham betul bagaimana komitmen kepemimpinan para calon, seperti apa yang digambarkan dalam acara debat tersebut,'' kata Siti ketika dihubungi Republika.co.id, Sabtu (14/1).

"Jangan dikira masyarakat nggak menyaksikan debat,'' katanya. ''Ternyata kan di warung-warung pun mereka berhenti untuk menyaksikan acara tersebut.''

Siti mengatakan komitmen memimpin Jakarta hingga lima tahun kedepan itu sangat penting. Sebab, komitmen tersebut merupakan bagian dari integritas atau kesinambungan yang menjadi prasyarat utama. "Ini yang justru harus dimintakan komitmennya sejak awal. Jangan mengulang yang sudah-sudah," katanya.

Namun demikian, kata Siti, semuanya tergantung pada warga Jakarta karena mereka yang akan terkena dampaknya jika memilih paslon yang seperti itu. ''Tinggal pemilih itu akan mendapatkan dampak seperti apa ketika pilihannya kepada calon-calon yang punya komitmen seperti itu (ingin mencalonkan diri sebagai presiden)," kata Siti.

Hanya pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menyatakan tidak akan ikut Pilpres 2019 bila mereka menang dalam Pemilukada DKI 2016. Anies-Sandi komit untuk menuntaskan lima tahun masa kepemimpinan mereka.

Sementara Agus Harimurti Yudhoyono tidak memberi jawaban tegas. Begitu pun Basuki Tjahaja Purnama yang malah menyerahkan jawaban kepada calon wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

Demikianlah Artikel Masyarakat Jakarta Akhirnya Melihat Pasangan Mana yang Tidak Komitmen

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Masyarakat Jakarta Akhirnya Melihat Pasangan Mana yang Tidak Komitmen, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masyarakat Jakarta Akhirnya Melihat Pasangan Mana yang Tidak Komitmen dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/masyarakat-jakarta-akhirnya-melihat.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:00:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News