Komunitas Tionghoa Berharap Agus Dapat Bawa Perubahan

Posted by Akurat News on 10:42:00 PM




AKURAT NEWS - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni menerima undangan makan malam dari komunitas Hopeng Agus-Sylvi PKB bersama 200 pengurus RT RW Jakarta Utara dan Barat di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (23/1/2017).

Dalam pertemuan tersebut Agus mengatakan bahwa kebhinekaan adalah kunci bagi pembangunan di Jakarta.

Sebagai langkah awal berikutnya yaitu melakukan rekonsiliasi ketika dirinya menjadi Gubernur nanti.

"kita bangun Jakarta yang nyaman, sejuk dan jangan sampai karena Pilkada semua berubah hanya karena Pilkada," kata Agus, Senin (23/1/2017).

Dirinya mengatakan perlunya elit politik dan tokoh masyarakat duduk bersama dalam membangun Jakarta yang nyaman dan sejahtera.

Baginya, selama ini warga Jakarta takut dengan pemimpinnya sendiri dan itulah yang harus dirubah.

"Perlu ada duduk bersama untuk membangun Jakarta, karena selama ini banyak warganya yang takut dengan pemimpinnya, maka itu yang harus dirubah, " ucapnya.

Rentan isu SARA

Wasekjen PKB, Daniel Johan mengatakan, makan malam jelang perayaan Imlek ini dianggap sebagai bentuk persaudaraan antarumat beragama.

Karena menurutnya, dalam suasana Pilkada ini rentan perpecahan di antaranya isu yang berhubungan dengan SARA.

"Banyak pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat Tionghoa banyak yang pertanyakan isu beredar dan kita ingin menunjukkan bahwa kita harus melawan isu rasis," Ujar Daniel.

Daniel mengungkapkan persaudaraan tionghoa dan betawi sudah berjalan sejak lama. Sehingga jangan sampai. Ada yang mau merusak Pilkada seperti yang dijanjikan paslon nomor satu Agus-Sylvi.

"Milih urusan hati, setelah Pilkada persaudaran tidak boleh hancur seperti yang dijanjikan dan diharapkan oleh masyarakat Tionghoa kepada Agus dan mpok Sylvi dalam membangun Jakarta tanpa melihat ras, suku dan agama," tegasnya. (tn)

Demikianlah Artikel Komunitas Tionghoa Berharap Agus Dapat Bawa Perubahan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Komunitas Tionghoa Berharap Agus Dapat Bawa Perubahan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komunitas Tionghoa Berharap Agus Dapat Bawa Perubahan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/komunitas-tionghoa-berharap-agus-dapat.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 10:42:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News