Kasus Sylviana Dituding Bermuatan Politis, Ini Penjelasan Polisi

Posted by Akurat News on 1:46:00 AM


AKURAT NEWS - Pengusutan kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di kantor Wali Kota Jakarta Pusat yang menyeret Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Sylviana Murni menimbulkan polemik. Partai Demokrat menduga pengusutan kasus tersebut bermuatan politis.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Martinus Sitompul membantah tudingan Partai Demokrat.

"Dalam kasus Sylvi ini, kita tidak melihat bahwa ada proses terkait politik. Ini murni suatu laporan yang perlu ditindaklanjuti oleh Polri dalam hal ini Bareskrim," tegas Martinus di Auditorium STIK-PTIK Jalan Tirtayasa Raya 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/1).

Martinus menjelaskan, pengusutan kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Proses penyelidikan yang dilakukan saat ini untuk mencari dan menemukan, apakah ada perbuatan melanggar tindak pidana dalam pembangunan masjid itu.

"Kalau ya (ada tindak pidana) maka akan dilanjutkan ke proses berikutnya kalau berhenti artinya tidak ditemukan tindak pidana," jelas Martinus.

"Kita sudah memanggil yang bersangkutan dan kita sudah ketahui bagaimana sih penerimaan, penggunaan, pertanggungjawaban dari semua yang menjadi tawaran beliau saat menjabat," tambah dia.

Sebelumnya, Wakil Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengaku kaget dengan pemeriksaan Sylviana terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz. Pada Pekan lalu, Sylviana juga diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan dana bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta 2014 dan 2015.

"Tentunya kami kaget sekali kok ada masalah seperti ini, seolah-olah ada hal yang harus dicari-cari," kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/1).

Agus menilai pemeriksaan ini bakal memengaruhi elektabilitas Slyviana sebagai calon wakil gubernur di kontestasi Pilgub DKI 2017. Dia menduga ada upaya politis untuk menjegal proses pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana.

"Dan ini kebetulan Bu Sylvi kan calon wakil gubernur, sehingga tentunya akan pengaruhi suatu performance apabila ini ada permasalahan yang berkenaan dengan beliau," terangnya. (mdk)

Demikianlah Artikel Kasus Sylviana Dituding Bermuatan Politis, Ini Penjelasan Polisi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kasus Sylviana Dituding Bermuatan Politis, Ini Penjelasan Polisi, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kasus Sylviana Dituding Bermuatan Politis, Ini Penjelasan Polisi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/kasus-sylviana-dituding-bermuatan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 1:46:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News