Kapten Kapal Zahro Express Selamatkan Diri Sendiri Saat Kebakaran Terjadi

Posted by Akurat News on 6:02:00 AM


AKURAT NEWS - Saat kapal wisata Zahro Express beranjak terbakar, kapten kapal justru menyelamatkan diri sendiri terlebih dahulu. Sikap kapten ini sunggu disayangkan.

"Kapten kapal nyebur duluan, loncat," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi Gunawan kepada detikcom, Minggu (1/1/2016).

Si kapten memang berada paling dekat dari lokasi sumber kebakaran pertama. Diduga kuat, awal mula kebakaran berada di aki, tepatnya di sebelah bawah bagian depan kapal. Namun sikap kapten itu disesalkan, kenapa kapten itu tak menyeru penumpangnya untuk menyelamatkan diri.

"Itu kita sayangkan," sesal Satriadi.

Dia menjelaskan, korsleting arus listrik di titik bawah bagian depan itu kemudian menyebar dan memanjang. Habislah seisi kapal itu. Para penumpang kemudian berhamburan.

"Para penumpang merasakan panas terlebih dahulu, baru kemudian kepanikan terjadi," kata Satriadi yang mendengar cerita dari penumpang selamat.

Kapal wisata Zahro Express terbakar di perairan Jakarta, tepatnya 1 mil arah barat dari Dermaga Muara Angke, pukul 09.24 WIB pagi tadi. 20 Orang penumpang kapal masih dalam pencarian. Ada 150 orang yang sudah dirawat di RS Atmajaya. Jumlah korban tewas semula dua orang, namun kini jumlahnya terus bertambah seiring berjalannya evakuasi.

Semula kapal itu mengangkut penumpang yang hendak liburan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Polisi menyatakan banyak penumpang kapal lompat ke laut ketika kebakaran terjadi. (dtk)

Demikianlah Artikel Kapten Kapal Zahro Express Selamatkan Diri Sendiri Saat Kebakaran Terjadi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kapten Kapal Zahro Express Selamatkan Diri Sendiri Saat Kebakaran Terjadi, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapten Kapal Zahro Express Selamatkan Diri Sendiri Saat Kebakaran Terjadi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/kapten-kapal-zahro-express-selamatkan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:02:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News