Kapolda Sumbar: Celana Cingkrang dan Jenggot Tak Ada Hubungan dengan Radikal

Posted by Akurat News on 3:43:00 AM


AKURAT NEWS - Penggunaan celana cingkrang dan jenggot oleh sebagian masyarakat jangan dicap sebagai teroris. Tidak ada hubungan penampilan dengan radikalisme.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Sumbar Brigjen Pol Fakhrizal saat berkunjung ke kantor Harian Haluan, Tabing, Padang, Kamis (12/1).

Menurutnya, pemakaian celana cingkrang dan jenggot adalah bagian dari sunah rasul bagi umat muslim.

“Jadi orang yang berjenggot dan memakai celana jingkrak jangan langsung dicap teroris. Karena teroris itu soal ide dan gagasan,”terang alumni SMA 2 Padang ini.

Jendral bintang satu yang berdarah minang ini menyampaikan, ia mempunyai tanggung jawab menjaga nama baik polri, dan kampung halamannya.

“Saya tidak hanya bertanggung jawab menjaga citra kepolisian dan pribadi, tapi bagaimana juga menjaga marwah kampung saya ini,” ujar alumni SMA 2 Padang ini.

Namun, pihaknya tetap memantau keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan menurunkan intel-intel ke sejumlah daerah. (hh)

Demikianlah Artikel Kapolda Sumbar: Celana Cingkrang dan Jenggot Tak Ada Hubungan dengan Radikal

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kapolda Sumbar: Celana Cingkrang dan Jenggot Tak Ada Hubungan dengan Radikal, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapolda Sumbar: Celana Cingkrang dan Jenggot Tak Ada Hubungan dengan Radikal dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/kapolda-sumbar-celana-cingkrang-dan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:43:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News