Kapolda Jabar Beri Komentar Soal Foto 'Menyembah' di Gunung Padang

Posted by Akurat News on 3:19:00 AM


AKURAT NEWS - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, memberi komentar terkait viralnya foto dirinya yang dinilai netizen sebagai pose 'menyembah'.

Irjen Pol Anton menyindir orang-orang yang mengatakannya kafir karena beredarnya foto tersebut. Dia mengatakan bahwa hanya Tuhan yang dapat mengkafirkan seseorang.

"Baru kemarin saya ke Gunung Padang sudah dikatakan kafir. Padahal yang bisa ngafirkeun (mengkafirkan) manusia hanya Alloh," kata Anton, Senin (30/1/2017).

Di hadapan ribuan anggota Padepokan Pajajaran di Kampung Adawarna, Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Tasikmalaya, Anton menegaskan bahwa yang ia lakukan dalam foto tersebut adalah ungkapan salam.

Anton menambahkan, hal tersebut adalah budaya yang harus tetap dilestarikan dan jangan sampai dilupakan.

"Urang (orang) Sunda mah biasa mengucapkan salam dengan menaruh tangan di dada. Budaya seperti ini, jangan sampai dilupakan." ujar Anton menanggapi foto dirinya yang beredar di media sosial.

Sebagaimana diketahui, foto tersebut memperlihatkan Anton sedang duduk di atas batu sambil menangkupkan tangan di dada. Dalam foto itu Anton mengenakan seragam dan memakai ikat kepala khas Sunda serta disaksikan sejumlah orang. Foto tersebut mengundang beragam persepsi publik. (jn)

Demikianlah Artikel Kapolda Jabar Beri Komentar Soal Foto 'Menyembah' di Gunung Padang

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kapolda Jabar Beri Komentar Soal Foto 'Menyembah' di Gunung Padang, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapolda Jabar Beri Komentar Soal Foto 'Menyembah' di Gunung Padang dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/kapolda-jabar-beri-komentar-soal-foto.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:19:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News