Jubir Anies-Sandi: Pembangunan Fisik Saja, takkan Mampu Atasi Masalah Jakarta

Posted by Akurat News on 8:08:00 PM


AKURAT NEWS - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana, mengkritisi kebijakan relokasi warga ke rusunawa yang diklaim diberi berbagai jaminan sehingga mereka dapat mempertahankan tingkat kesejahterannya. Karena, faktanya warga yang direlokasi ke rusunawa itu tidak mampu meningkatkan kesejahteraannya.

''Faktanya, mereka justru menghadapi hidup yang semakin sulit,'' kata Triwisaksana, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (15/1).

Kehidupan warga yang direlokasi ke rusunawa ini semakin sulit karena biaya hidup yang semakin tinggi. Biaya hidup mereka menjadi meningkat karena harus membayar uang sewa serta iuran listrik dan air.

Karenanya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akrab disapa Sani ini menyarankan seluruh kontestan Pilkada DKI 2017 harus bercermin pada program yang sudah ada, baik baru ataupun yang sebelumnya tak berhasil membangun karakter masyarakat. Terlebih, lanjutnya, Jakarta hingga kini masih terbelit berbagai problem sosial seperti tingkat kesenjangan, kriminalitas, narkoba, dan lainnya.

"Belum lagi persoalan klasik seperti banjir, kemacetan, dan masalah lingkungan," katanya.

Adapun solusi untuk mengentaskan masalah itu, menurut Sani, yakni membangun karakter dan akhlak masyarakat. "Pembangunan yang berorientasi fisik saja tidak akan mampu mengatasi pesoalan tersebut," tutup pria yang juga menjadi Jubir pasangan Anies-Sandi ini.

Demikianlah Artikel Jubir Anies-Sandi: Pembangunan Fisik Saja, takkan Mampu Atasi Masalah Jakarta

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Jubir Anies-Sandi: Pembangunan Fisik Saja, takkan Mampu Atasi Masalah Jakarta, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jubir Anies-Sandi: Pembangunan Fisik Saja, takkan Mampu Atasi Masalah Jakarta dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/jubir-anies-sandi-pembangunan-fisik.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:08:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News