Habib Luthfi Luruskan Pemberitaan PBNU Terkait Dukungan ke Jokowi

Posted by Akurat News on 7:12:00 AM


AKURAT NEWS - Tim Media Habib Muhammad Luthfi meluruskan pemberitaan Humas PBNU terkait dukungan ulama kharismatik itu kepada Presiden Joko Widodo. Menurut mereka, terdapat kekeliruan Humas PBNU dalam memberitakan pernyataan Habib Luthfi.

Di laman PBNU, Habib Lutfi dikabarkan mendukung penuh Presiden Jokowi. "Saya tegaskan di sini bahwa saya mendukung sepenuhnya beliau Bapak H Joko Widodo sebagai presiden RI ke-7 karena beliau terpilih secara sah dan demokratis," tulis Humas PBNU mengutip pernyataan Habib Luthfi.

Padahal, kalimat utuh dari pernyataan Habib Luthfi yang betul, "Niat baca Fatihah untuk Indonesia khusus, supaya negara kita aman, tenteram, dijauhkan dari segala cobaan-cobaan, dan semua yang ada pada pundak presiden kami ini yang saya banggakan, Bapak Presiden Jokowi—maaf yah jangan salah paham, saya kenal dengan beliau itu bukan hanya sekarang saja. Jadi, ini tindak lanjut pada saat beliau masih jadi walikota solo, jadi ini bukan basa basi, ini kenyataan."

Klarifikasi tersebut disampaikan oleh Tim Media Resmi Habib Luthfi melalui akun Facebook mereka hari ini. Selain itu, pihak Habib asal Pekalongan ini juga memberikan klarifikasi terhadap sejumlah pemberitaan terkait pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo kemarin.

Mereka meluruskan postingan foto kegiatan presiden oleh Humas Kementerian Sekretariat Negara selaku pemegang akun resmi fanspage Presiden Joko Widodo. Menurut mereka, Humas Setneg keliru menyebut nama pesantren. Seharusnya, foto yang dipajang di laman tersebut adalah foto kunjungan presiden dalam acara Maulid Nabi di Kanzus Sholawat, Pekalongan, bukan di Ponpes At-Taufiqi, Pekalongan.

Selain itu, Tim Humas Habib Luthfi juga mengklarifikasi pemberitaan sebuah media online nasional tentang interaksi presiden dengan santri Ponpes At-Taufiqi, Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, dan menguji kemampuan Pengetahuan umum sejumlah santri Ponpes At-Taufiqi, padahal interaksi dilaksanakan dalam acara Maulid Nabi di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan. (rn)

Demikianlah Artikel Habib Luthfi Luruskan Pemberitaan PBNU Terkait Dukungan ke Jokowi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Habib Luthfi Luruskan Pemberitaan PBNU Terkait Dukungan ke Jokowi, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Habib Luthfi Luruskan Pemberitaan PBNU Terkait Dukungan ke Jokowi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/habib-luthfi-luruskan-pemberitaan-pbnu.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:12:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News