Duh! Ternyata Ahok Tak Kantongi Izin Kampanye di Semper Barat

Posted by Akurat News on 2:08:00 PM


AKURAT NEWS - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kota Jakarta Utara, menyebut kampanye yang dilakukan gubernur non-aktif itu tak memiliki izin.

Desinta petugas Panwaslu yang berada di lokasi, menjelaskan tidak ada pemberitahuan bahwa Ahok akan melakukan kampanye di Jakarta Utara.

"Kita dari pihak panwaslu, enggak ada pemberitahuan makanya tadi di cek," katanya kepada Warta Kota.

Pun Panwaslu mencoba mengkonfirmasi kepada tim sukse Ahok, namun jawaban yang didapat tidak menjawab persoalan.

"Tadi mas lihat sendiri kan, sudah kita tegur. Kita tanya yang mana bertanggung jawab tapi katanya enggak tahu aja," jelas Desinta.

"Seharusnya mekanisme yang benar itu kan harus berizin, kepada pihak Bawaslu dan KPU DKI, nanti kita yang dibawah akan dapat info untuk mengawasi jalannya kampanye," sambungnya.

Seperti diketahui, jika adanya kampanye tak berizin dari salah satu pasangan calon gubernur DKI. Maka pihak Panwaslu memiliki wewenang untuk membubarkan paksa kampanye.

"Seharusnya kita berhak membubarkan, makanya tadi kita nanya siapa yang bertanggung jawab. Bukanya apa-apa kita yang di bawah nanti disalahin juga," katanya.

Panwaslu sendiri telah mengumpulkan bukti, bahwa Ahok telah melakukan kampanye. Adapun bukti yang didapat seperti selebaran berisi visi-misi dan atribut lainya.

Diharapkan Panwaslu, adanya izin dari KPU DKI untuk melakukan kampanye di suatu wilayah agar dapat berkoordinasi dengan warga setempat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Herianudin yang mengaku sebagai ketua Front Pembela Islam (FPI) Pasar Minggu, terlihat kesal kepada Ahok yang sedang berbicara kepada warga pinggiran kali.

Herianudin dan temannya itu menanyakan maksud Ahok datang ke lokasi. Sebab, menurutnya Ahok menyambangi warga Jatipadang tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Kemudian Herianudin menjelaskan lebih lanjut kepada Ahok kalau dia bagian dari pengurus RT setempat. Terkait kedatangan Ahok, Herianudin merasa tidak dihargai lantaran datang tanpa izin maupun sepengetahuan RT setempat.

"Kami warga asli, penduduk sini, saya data semua ini. Makanya kalau seandainya bapak wawancara mereka, melibatkan semua," ucap Herianudin dengan nada tinggi, di Jati Padang, pada Jumat (30/12/2017). (tn)

Demikianlah Artikel Duh! Ternyata Ahok Tak Kantongi Izin Kampanye di Semper Barat

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Duh! Ternyata Ahok Tak Kantongi Izin Kampanye di Semper Barat, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Duh! Ternyata Ahok Tak Kantongi Izin Kampanye di Semper Barat dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/duh-ternyata-ahok-tak-kantongi-izin.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:08:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News