Disebut Awam oleh Habib Novel, Ini Kata Warga Kepulauan Seribu

Posted by Akurat News on 3:30:00 AM


AKURAT NEWS - Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta, yang juga pelapor kasus Ahok, Novel Bamukmin, menyebut warga Kepulauan Seribu yang tertawa mendengar pidato Ahok sebagai awam yang tak paham soal surat Al Maidah ayat 51. Warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, protes dengan pernyataan itu.

Pidato kontroversial Ahok yang menyebut surat Al Maidah memang disampaikan di Pulau Pramuka 27 September 2016 lalu. Sedianya, Ahok hanya akan berdialog dengan warga soal budidaya ikan, dilanjutkan panen di salah satu kapal tambak Pulau Panggang. Di sela acara, Ahok berpidato. Pidato itulah yang bergulir jadi kasus dugaan penistaan agama.

Ada pihak yang melaporkan pidato Ahok ke polisi. Ia dilaporkan karena diduga menista agama dengan mengaitkan surat Al Maidah ayat 51 dengan politik. Lebih tepatnya, Ahok diduga menista agama karena mengatakan, "jangan mau dibohongi pakai Al Maidah 51".

Usai sidang keempat kasus itu, Selasa (3/1), Ahok memberikan keterangan pers. Ahok menuding Novel menyebut warga Kepulauan Seribu yang mendengarkan pidato Ahok kurang beriman.

"Habib Novel juga mengatakan sorenya, 27 September itu, banyak telepon dari Kepulauan Seribu menelepon beliau mengatakan saya menista menodai agama. Ini tertulis laporan tersebut atas kehendak umat Islam seluruh Indonesia. Lalu kita tanya, orang Kepulauan Seribu umat Islam Indonesia bukan? Iya, tapi kurang beriman, katanya. Ini beda Islam-nya," kata Ahok setelah menjalani sidang di aula Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

Novel menjawab tudingan Ahok. Dia menepis tuduhan menyebut warga Kepulauan Seribu kurang beriman.

"Bukan kurang beriman. Mereka (warga Kepulauan Seribu) yang tertawa mendengarkan komentar Ahok itu orang awam, yang tidak mengerti Al Maidah 51 itu apa. Jadi mereka tertawa saja," kata Novel ketika dihubungi detikcom, Selasa (3/1) malam.

detikcom mendatangi Pulau Pramuka sejak Rabu (4/1) siang hingga Kamis (5/1) siang hari ini. Banyak warga Pulau Pramuka yang cukup antusias saat diajak berbincang soal pidato Ahok. Namun hanya sedikit yang bersedia dikutip sebagai wawancara.

Dari keterangan Lurah Panggang, Yulihardi, acara pidato Ahok di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Pramuka dihadiri oleh peserta yang diundang saja. Karena sosialisasi budidaya ikan, pesertanya merupakan gabungan dari pulau-pulau di sekitar Pulau Pramuka. Jadi, tak banyak juga warga Pulau Pramuka yang datang.

Meski tak banyak yang hadir sebagai peserta resmi acara itu, banyak juga warga Pulau Pramuka yang ikut menyaksikan pidato itu di sekitar lokasi acara. Tak banyak yang memperhatikan isi pidato. Namun yang jelas, kata Yulihardi, tak ada warga yang marah karena pidato Ahok. (dtk)

Demikianlah Artikel Disebut Awam oleh Habib Novel, Ini Kata Warga Kepulauan Seribu

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Disebut Awam oleh Habib Novel, Ini Kata Warga Kepulauan Seribu, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Disebut Awam oleh Habib Novel, Ini Kata Warga Kepulauan Seribu dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/disebut-awam-oleh-habib-novel-ini-kata.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:30:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News