Demo Mahasiswa: Pemerintah Gagal di Mata Mahasiswa

Posted by Akurat News on 3:26:00 AM


AKURAT NEWS - Ketua Koordinator BEM Seluruh Indonesia, Bagus Tito Wibisono mengatakan pemerintahan gagal di mata mahasiswa.

"Iya pemerintah gagal dimata mahasiswa, karena kami melihat hari ini, kesejahteraan rakyat itu tidak menyeluruh, hanya dirasakan dikalangan tertentu saja," katanya kepada Warta Kota dalam Aksi Bela Rakya di Monas, Kamis, (12/1/2017).

Ia juga mengatakan bahwa indikator keberhasilan pemerintah dilihat dari keberhasilan mensejahterakan rakyat, jika dilihat dari pemerintahan Jokowi, indikatornya adalah penepatan janji yang harus dilakukan oleh Jokowi.

"Ketika 2014 lalu, ketika Jokowi maju sebagai calon presiden, beliau berjanji tidak akan menaikan harga ketika menjabat sebagai presiden, kami punya script capturenya kok, namun kenapa hari ini malah terjadi," katanya.

Justru langkah yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi membangun proyek yang tidak dibutuhkan rakyat sebagai contoh proyek kereta cepat.

"Itu proyek kereta cepat Jakarya-Bandung sebenarnya tidak butuh-butuh banget tapi kenapa harus dibangun, jadi ini ada permainan dari bisnismen juga," katanya.

Aksi yang diberi julukan, "Aksi Bela Rakya 121" ini digelar serentak di 19 Titik di Indinesia. Sedangkan tuntutan yang dilakukan mahasiswa ini adalah:

1. Mencabur PP No. 60 tahun 2016 tentang kenaikan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak atau PNPB yang berlaku pada Kepolisian Rakyat Indonesia

2. Menolak kenaikan tarif dasar listri golongan 900 Va dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif dasar listrik golongan 900 Va.

3. Kembalikan mekanisme penetapan harga BBM kepada pemerintah dan menjamin terpenuhi kebutuhan BBM bersubsidi diseluruh SPBU.

Mahasiswa ini akan terus berorasi hingga tuntutan mereka terpenuhi.




Demikianlah Artikel Demo Mahasiswa: Pemerintah Gagal di Mata Mahasiswa

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Demo Mahasiswa: Pemerintah Gagal di Mata Mahasiswa, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Demo Mahasiswa: Pemerintah Gagal di Mata Mahasiswa dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/demo-mahasiswa-pemerintah-gagal-di-mata.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:26:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News