Bambang Widjojanto: Demi Keadilan Nelayan, Anies-Sandi Tolak Reklamasi

Posted by Akurat News on 3:14:00 AM


AKURAT NEWS - Demi melindungi kepentingan masyarakat yang mencari nafkah di Teluk Jakarta, pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan tegas menolak reklamasi.

Begitu kata jurubicara pasangan Anies-Sandi, Bambang Widjojanto sebagaimana dikutip RMOLJakarta.com, Kamis (26/1).

"Kami tegas. Asas keadilan yang kami utamakan," ujarnya.

Mantan Komisioner KPK itu mengajak untuk melihat kondisi setelah reklamasi. Setelah adanya pengurukan tanah dan pembangunan sejumlah real estate di kawasan itu, banyak keluhan dari nelayan.

Terutama dari nelayan yang memang berasal dari Jakarta Utara. Mereka kesulitan untuk mendapatkan hasil tangkapan di laut karena adanya reklamasi.

"Jadi yang paling dirugikan siapa? Nelayan," ujar pria yang akrab disapa BW itu.

Untuk itu, lanjutnya, pasangan Anies-Sandi wajar menolak reklamasi karena tidak berpihak kepada masyarakat. Sebab dibandingkan antara pengembang dan pembeli, justru yang paling banyak mendapatkan kerugian adalah nelayan dan lingkungan.

"Masa kita tidak berpihak kepada masyarakat," tegasnya.

Bagi BW, pertanyaan apa selanjutnya yang harus dilakukan oleh pemerintah setelah menghentikan reklamasi adalah pertanyaan yang salah. Sebab itu dianggapnya framing-nya hanya untuk melindungi pengembang atau investor. Sementara yang menjadi korban adalah nelayan.

"Mereka tidak bisa lagi melaut. Kalau urusan itu (setelahnya), sudah masuk ranah hukum," ucap pendiri LBH Jakarta itu. (rmol)

Demikianlah Artikel Bambang Widjojanto: Demi Keadilan Nelayan, Anies-Sandi Tolak Reklamasi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Bambang Widjojanto: Demi Keadilan Nelayan, Anies-Sandi Tolak Reklamasi, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bambang Widjojanto: Demi Keadilan Nelayan, Anies-Sandi Tolak Reklamasi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/bambang-widjojanto-demi-keadilan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:14:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News