Akibat Pidatonya Saat Perayaan Natal, Yenny Wahid Jadi Trending Topic di Twitter

Posted by Akurat News on 5:11:00 AM


AKURAT NEWS -  Pidato Yenny Wahid jadi viral di dunia maya. Namanya bahkan jadi trending topic di Twitter, Sabtu (28/1/2017).

Pantauan TRibunnews.com hingga pukul 19.12 WIB, Yenny Wahid berada di posisi sembilan dari 10 trending topic.

Tadi sempat berada di posisi delapan.

Kenapa Yenny Wahid tiba-tiba populer?

Ternyata ia mengeluarkan pernyataan yang mengundang perhatian publik.

Kompas.com melaporkan Direktur Wahid Institute Yenny Wahid menegaskan, mayoritas umat Islam di Indonesia adalah umat yang memiliki tingkat toleransi tinggi dan memberikan ruang bagi sesama warga Indonesia untuk beribadah sesuai kepercayaan masing-masing.

Kelompok yang saat ini memancing keributan di publik menggunakan isu agama, kata dia, hanyalah minoritas dan bukan merupakan wakil dari umat Islam di Indonesia.

Hal itu disampaikan Yenny saat membawakan pidato singkat pada acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 MPR-DPR-DPD RI, Jumat (27/1/2017) kemarin.

"Mereka adalah kelompok kecil, kelompok minoritas. Tapi memang berisik, jadi kuatnya karena berisik saja. Tapi tidak didukung oleh kelompok mayoritas muslim," kata Yenny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Menurut Yenny, mayoritas Muslim di Indonesia sangat menyadari bahwa bangsa terdiri dari banyak orang yang memiliki latar belakang beragam.

Janji kemerdekaan, janji kedaulatan, janji kemakmuran dan janji keadilan, ujarnya, tak hanya diberikan kepada satu mayoritas namun kepada seluruh bangsa Indonesia.

"Dan janji generasi kita adalah membawa keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Itu tidak bisa dicapai tanpa adanya persatuan," ucap putri (Alm) Abdurrahman Wahid itu.
Seluruh komponen bangsa, kata Yenny, sama dan setara di mata hukum dan konstitusi.

"Kalau ada yang mengganggu, kami semua dari Nahdatul Ulama siap untuk tetap mengawal keutuhan negara kita. Membantu mereka-mereka yang didiskriminasi," tuturnya.

Tanggapan netizen

Sebagian besar tanggapan yang disampaikan netizen hingga berita ini diunggah positif.

Berikut komentar-komentar netizen.

Zona Nyaman ‏@LebahPenjejak2: Terima Kasih Mbak Yenny Wahid Memang benar saya merasa kemusliman saya dicatut untuk kedzoliman yg mengatasnamakan agama.

Alfin Koty ‏@alfinkoty: Smua etnis,kultur,agama adalah kekuatan indonesia. Indonesia menjadi sorotan dunia karena kehebatan Bhinneka - Yenny Wahid #Gong Xi Fa Cai

Princhesta ‏@princhesta: org yg mengumbar kebencian di socmed justru org yg lemah. siapa aja bisa marah tapi tidak semua bisa sabar - Yenny Wahid

Agus Pujianto ‏@agus_kentung: Bangsa Indonesia saat ini sedang "gagap" atas revolusi teknologi. -Yenny Wahid- (tn)

Demikianlah Artikel Akibat Pidatonya Saat Perayaan Natal, Yenny Wahid Jadi Trending Topic di Twitter

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Akibat Pidatonya Saat Perayaan Natal, Yenny Wahid Jadi Trending Topic di Twitter, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akibat Pidatonya Saat Perayaan Natal, Yenny Wahid Jadi Trending Topic di Twitter dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/akibat-pidatonya-saat-perayaan-natal.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:11:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News