Ahok Merasa Dirugikan oleh Saksi Karena Meminta Hakim Menahan Dirinya

Posted by Akurat News on 12:52:00 PM


AKURAT NEWS - Terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku merasa dirugikan dalam sidang pembuktian dengan mendengarkan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Menurut Ahok, salah satu saksi, yaitu Gusjoy Setiawan menyatakan mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilgub DKI Jakarta. Namun, ia tetap mengaku bisa objektif dalam persidangan tadi.

"Saya merasa dirugikan. Semua saksi minta hakim menahan saya. Padahal tidak adil. Saya bicara 1 jam 40 menit saya bicara budidaya ikan dipotong 13 detik. Itu fitnah," kata Ahok di Auditorium Kementerian, Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Menanggapi hal itu, Ketua Tim JPU Ali Mukartono menuturkan, apa yang sudah disampaikan oleh saksi sudah sesuai dengan prosedur. Bagaimana pun, sebagai pelapor haknya tidak hilang sebagai warga negara.

"Karena bukan kewajiban saksi membuktikan, dia warga negara dijamin Undang-Undang untuk melaporkan dugaan tidak pidana sebagaimana diatur Pasal 1 poin 24 KUHAP," jelasnya. (ts)

Demikianlah Artikel Ahok Merasa Dirugikan oleh Saksi Karena Meminta Hakim Menahan Dirinya

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ahok Merasa Dirugikan oleh Saksi Karena Meminta Hakim Menahan Dirinya, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahok Merasa Dirugikan oleh Saksi Karena Meminta Hakim Menahan Dirinya dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/ahok-merasa-dirugikan-oleh-saksi-karena.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:52:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News