Ahok Keberatan Habib Rizieq Jadi Saksi Ahli Agama, Ini Alasannya

Posted by Akurat News on 5:48:00 AM


AKURAT NEWS - Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyampaikan keberatan atas penunjukkan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab, sebagai saksi ahli agama dalam perkaranya. "Saya keberatan saudara menunjuk Rizieq Syihab jadi saksi ahli," kata Ahok dalam persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa, 31 Januari 2017.

Ahok menyampaikan keberatannya itu di hadapan Ketua MUI Pusat Ma'ruf Amin, yang hadir sebagai saksi di persidangan. Ma'ruf mengakui bahwa lembaganya telah menunjuk Rizieq sebagai saksi ahli agama. "Jelas-jelas, saudara Rizieq telah memasang gubernur tandingan dan demo habis-habisan ketika saya mau dipastikan menjadi gubernur pengganti Pak Joko Widodo," ujar Ahok.

Menurut Ahok, MUI semestinya tidak menunjuk Rizieq sebagai saksi ahli. Sebab, Ahok menuturkan, Rizieq memiliki sentimen terhadap dirinya secara pribadi.

Ahok juga menyayangkan sikap MUI yang membiarkan organisasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI), yang juga dipimpin Rizieq, untuk berdemo dan turut membawa nama MUI. Padahal, Ma'ruf membantah bahwa organisasi itu memiliki hubungan kelembagaan dengan MUI.

Ahok menuturkan, GNPF MUI sudah jelas melakukan unjuk rasa untuk memenjarakan dirinya selama persidangan berjalan. Terlebih, ujar Ahok, sewaktu persidangan digelar di kawasan Gajah Mada, GNPF MUI kerap melontarkan kata-kata kasar. "Saya dengar dengan jelas memaksa penjarakan saya, gantung saya, bunuh dan salibkan saya. Ini jelas berarti memakai MUI. Saudara (Ma'ruf) membiarkan Rizieq Syihab melakukan itu pada saya," tuturnya.

Dalam kesaksiannya, Ma'ruf mengaku tidak mengetahui mengenai pembentukan GNPF MUI. Ia juga mengungkapkan bahwa pembentukan organisasi itu baru belakangan ini. Namun, Ma'ruf tidak mengetahui pembentukannya ditujukan untuk kasus Ahok atau yang lain. "Tidak ada hubungan kelembagaan dan tidak ada sangkut paut dengan MUI," kata Ma’ruf. (tp)

Demikianlah Artikel Ahok Keberatan Habib Rizieq Jadi Saksi Ahli Agama, Ini Alasannya

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ahok Keberatan Habib Rizieq Jadi Saksi Ahli Agama, Ini Alasannya, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahok Keberatan Habib Rizieq Jadi Saksi Ahli Agama, Ini Alasannya dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/ahok-keberatan-habib-rizieq-jadi-saksi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:48:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News