Ahok Dituntut Lebih dari 5 Tahun, Djarot Gubernur

Posted by Akurat News on 3:52:00 AM


AKURAT NEWS -  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan Basuki Tjahaja Purnama akan lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta bila jaksa menuntut hukuman di atas lima tahun penjara atas kasus penistaan agama yang menjeratnya dan Djarot akan otomatis naik menggantikan posisi Ahok.

"Iya (diganti) wakilnya (Djarot), wakilnya kan tidak ada masalah," ujar Tjahjo di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, hari ini.

Kemungkinan ini, sebelumnya sudah diungkapkan Ahok saat perkaranya dipastikan akan bergulir panjang setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menolak nota keberatan yang disampaikannya. Kasus Ahok pun berlanjut ke pokok perkara dengan pemeriksaan puluhan saksi, pembacaan, tuntutan, duplik, replik, hingga putusan yang diprediksi memakan waktu empat sampai lima bulan ke depan.

Ahok juga yakin Djarot bakal mampu melanjutkan kerjanya memimpin DKI berbekal pengalaman dan rekam jejak politiknya memimpin Blitar, Jawa Timur sebagai Wali Kota selama dua periode.

Namun, kata Tjahjo, jika jaksa menuntut mantan Bupati Belitung Timur itu dengan hukuman di bawah lima tahun maka Ahok akan terus menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai hakim menjatuhkan vonis. (rn)

Demikianlah Artikel Ahok Dituntut Lebih dari 5 Tahun, Djarot Gubernur

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ahok Dituntut Lebih dari 5 Tahun, Djarot Gubernur, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahok Dituntut Lebih dari 5 Tahun, Djarot Gubernur dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/ahok-dituntut-lebih-dari-5-tahun-djarot.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:52:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News