20 Warga Negara Asing Pemandu Karaoke, Terapis dan PSK Terjaring Razia di Jakbar

Posted by Akurat News on 12:20:00 AM


AKURAT NEWS - Sebanyak 20 wanita berkewarganegaraan asing terjaring operasi petugas imigrasi. Mereka diamankan dari tempat hiburan malam dan hunian kos di Jakarta Barat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakbar Abdul Rahman mengatakan operasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil pengembangan operasi rutin di tempat hiburan malam.

"Kita angkut 15 orang Vietnam, 3 Thailand, dan 2 dari Tiongkok," ujar Abdul dalam jumpa pers di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat, Jl Pinangsia, Tamansari, Jakbar, Sabtu (7/1/2017).

Ke-20 WNA yang terkena operasi ini berusia 19-40 tahun. Mereka datang ke Indonesia menggunakan visa kunjungan.

"Mereka bekerja sebagai pemandu karaoke, terapis, ada juga yang penari. Ada PSK dengan tarif Rp 1,5-5 juta. Itu dugaan sementara," imbuhnya.

Dalam operasi tersebut, pihak kantor imigrasi juga mengamankan barang bukti, yakni 20 paspor, telepon genggam, dan alat kontrasepsi. Mereka yang terjaring akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Mulai Senin (9/1) akan kita periksa lagi. Kami belum tahu siapa yang membawa mereka ke sini. Selanjutnya, bisa saja mereka dideportasi atau kena ancaman pidana maksimal 5 tahun maupun denda Rp 500 juta," ujar Abdul Rahman.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Pasal yang diduga dilanggar para WNA ini adalah pasal 122, yaitu penyalahgunaan izin tinggal keimigrasian. (dtk)

Demikianlah Artikel 20 Warga Negara Asing Pemandu Karaoke, Terapis dan PSK Terjaring Razia di Jakbar

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang 20 Warga Negara Asing Pemandu Karaoke, Terapis dan PSK Terjaring Razia di Jakbar, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 20 Warga Negara Asing Pemandu Karaoke, Terapis dan PSK Terjaring Razia di Jakbar dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2017/01/20-warga-negara-asing-pemandu-karaoke.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:20:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News