Tak Perlu Waktu Lama, Penyebar Isu Tenaga Kerja Asal Cina Sudah Teridentifikasi

Posted by Akurat News on 11:38:00 AM

Tak Perlu Lama, Penyebar Isu Tenaga Kerja Asal Cina Sudah Teridentifikasi

Akurat.id - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengklaim penyebar isu masuknya tenaga kerja asing asal Cina ke Indonesia lewat media sosial telah teridentifikasi. "Bukan bisa dicari lagi, tapi sudah teridentifikasi," ujar Rudiantara saat ditanyai awak media di Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Selasa, 27 Desember 2016.

Namun Rudiantara enggan menyampaikan langkah konkrit yang akan diambil terhadap penyebar isu tersebut. Ia mengatakan hal tersebut sudah masuk ranah penegak hukum, yang dalam hal ini kepolisian.

Rudiantara hanya mengimbau pengguna media sosial tidak meniru langkah serupa. Apabila seorang pengguna media sosial ingin mempublikasikan perkara atau masalah tertentu, ucap dia, sebaiknya diikuti dengan data atau fakta yang benar serta jangan dipolitisasi.

"Presiden Joko Widodo sudah menyatakan imbauan, Menakertrans juga, mbok ya jangan dipolitisasi begitu, jangan pakai data atau fakta enggak benar. Kalau enggak benar, itu namanya pembohongan publik," ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto menuturkan proses penyelidikan terkait dengan penyebaran isu tenaga kerja asing masih berlanjut. Koordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi juga dilakukan. "Masih kami telusuri penyebar isunya karena ini dalam lidik," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta publik tidak percaya begitu saja perihal masuknya puluhan juta tenaga kerja asing (TKA) asal Cina ke Indonesia. Ia mengatakan yang masuk Indonesia hanyalah 21 ribu TKA Cina. Itu pun lebih ke arah transfer pengetahuan dan teknologi.

"Tenaga kerja asing masuk-keluar karena kita belum siap. Kalau sudah siap, semua pasti pakai tenaga kerja sendiri, pakai putra-putri sendiri," ujar Presiden. (Tempo)

Demikianlah Artikel Tak Perlu Waktu Lama, Penyebar Isu Tenaga Kerja Asal Cina Sudah Teridentifikasi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Tak Perlu Waktu Lama, Penyebar Isu Tenaga Kerja Asal Cina Sudah Teridentifikasi , mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tak Perlu Waktu Lama, Penyebar Isu Tenaga Kerja Asal Cina Sudah Teridentifikasi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/tak-perlu-waktu-lama-penyebar-isu.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:38:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News