Sidang Ahok Dipindah ke Luar DKI, Dahnil: Tak Usah Mendramatisir, Seolah Berpotensi Gangguan Keamanan

Posted by Akurat News on 12:28:00 AM


AKURAT NEWS - Pemuda Muhammadiyah melakukan pengawalan ketat jelang sidang perdana kasus penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Kemarin terakhir Pemuda Muhammadiyah mendatangi Kejaksaan Negeri untuk memastikan tuntutan-tuntutan itu bisa ditampung dengan baik," kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar saat dihubungi Rakyat Merdeka Online (Kamis, 8/12).

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya, Pemuda Muhammadiyah pun sudah mengirimkan surat ke Komisi Yudisial dan Komisi Kejaksaan.

"Tujuannya untuk memastikan Komisi Yudisial melakukan pengawasan yang intens terhadap proses peradilan dan juga hakim untuk mencegah munculnya praktik pelanggaran etika," jelasnya. 

Dahnil menekankan bahwa hal itu dilakukan karena mengingat pentingnya proses pengadilan yang berjalan secara adil.

"Karena hasil dari pengadilan sangat menentukan suasana kebatinan," ujar Dahnil. 

Ditanya soal adanya usulan agar sidang tersebut dipindahkan ke luar Jakarta demi alasan keamanan, Dahnil menyebut hal itu tak perlu dilakukan. 

"Toh demonstrasi yang jutaan orang saja bisa berlangsung aman," kata Dahnil. 

"Tidak usah terlalu mendramatisir, seolah-olah akan punya potensi gangguan keamanan," tutupnya. [rmol]

Demikianlah Artikel Sidang Ahok Dipindah ke Luar DKI, Dahnil: Tak Usah Mendramatisir, Seolah Berpotensi Gangguan Keamanan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Sidang Ahok Dipindah ke Luar DKI, Dahnil: Tak Usah Mendramatisir, Seolah Berpotensi Gangguan Keamanan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sidang Ahok Dipindah ke Luar DKI, Dahnil: Tak Usah Mendramatisir, Seolah Berpotensi Gangguan Keamanan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/sidang-ahok-dipindah-ke-luar-dki-dahnil.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 12:28:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News