Mencekam! Milisi Syiah Hadang Proses Pemindahan Warga dari Aleppo Timur

Posted by Akurat News on 7:00:00 AM


AKURAT NEWS - Proses pemindahan warga dari Aleppo Timur, Jumat siang (16/12), kembali dihentikan setelah milisi Syiah dan teman-teman mereka yang baru dikeluarkan dari kota Al-Fu’ah dan Kufriya di Idlib, menghuni lingkungan Aleppo Barat di dekat daerah Ramousah. Mereka kemudian menutup jalur evakuasi yang sebelumnya sukses dilewati tiga gelombang warga dari Alepo Timur.

Al-Jazeera menunjukkan milisi Syiah meminta barter teman-teman mereka di kota Al-Fuah dan Kufreya yang dikepuang pejuang dievakuasi. Mereka meminta oposisi memberikan jalur aman untuk memindahkan para pendukung rezim di dua kota tersebut.

Wartawan Al-Jazeera melaporkan, proses evakuasi warga dari Aleppo Timur pada Jumat dihentikan setelah ada tembakan dari wilayah kontrol rezim di Aleppo Barat. Sementara itu, TV resmi rezim Suriah menuding oposisi melanggar kesepakatan.

Akibat penghadangan ini, tim evakuasi tidak bisa kembali ke Aleppo Timur. Mereka tertahan sampai waktu yang belum diketahui.

Ribuan warga telah dievakuasi dari Aleppo Timur melalui tujuh tahan sejak Kamis kemarin. Puluhan ribu lainnya masih tertahan di Aleppo Timur. Pemindahan warga ini dilingkupi kekhawatiran buyarnya gencatan senjata.

Demikianlah Artikel Mencekam! Milisi Syiah Hadang Proses Pemindahan Warga dari Aleppo Timur

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Mencekam! Milisi Syiah Hadang Proses Pemindahan Warga dari Aleppo Timur, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mencekam! Milisi Syiah Hadang Proses Pemindahan Warga dari Aleppo Timur dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/mencekam-milisi-syiah-hadang-proses.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News