Golkar Setuju PDIP Dapat Jatah Pimpinan DPR

Posted by Akurat News on 11:53:00 PM


AKURAT NEWS - Sekretaris Fraksi Partai Golkar Azis Syamsudin mengatakan, pihaknya menyetujui PDI Perjuangan mendapatkan kursi pimpinan DPR. 

Azis mengaku bahwa sudah ada pembicaraan informal antara Golkar dan PDIP.

"Secara prinsip tidak ada masalah. Tinggal apakah bentuk itu harus mengubah UU MD3 atau konsensus dari fraksi-fraksi. Ini pernah dilakukan di MKD dan komisi-komisi. Tidak merubah MD3," kata Azis saat dihubungi, Kamis (8/12/2016).

Menurut Azis, penambahan ini bisa saja dilakukan tanpa merevisi UU MD3, asalkan seluruh fraksi di DPR menyepakatinya.

"Tadi kan sudah disampaikan. Sudah ada konsensus (kesepakatan) di komisi-komisi," ucapnya.

Anggota Komisi III DPR ini juga mengungkapkan alasan Fraksi Golkar menyetujui adanya penambahan pimpinan DPR dari PDIP. Menurutnya, penambahan ini pernah dilakukan didalam alat kelengkapan dewan (AKD).

"Ya di komisi sudah dapat kan nambah satu kursi. Karena kursi terbanyak dan supaya DPR ada kebersamaan," pungkasnya. [tsc]

Demikianlah Artikel Golkar Setuju PDIP Dapat Jatah Pimpinan DPR

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Golkar Setuju PDIP Dapat Jatah Pimpinan DPR, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Golkar Setuju PDIP Dapat Jatah Pimpinan DPR dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/golkar-setuju-pdip-dapat-jatah-pimpinan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:53:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News