Gerindra: Ahok Sangar Saat Berkuasa, Lemah Ketika Jadi Terdakwa

Posted by Akurat News on 8:52:00 PM


AKURAT NEWS - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menyebut, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangar ketika punya kekuasaan, namun lemah ketika menjadi terdakwa.

Meski begitu, Arief pun melihat, air mata Ahok merupakan tangisan penyesalan dan sedih atas kasus dugaan penistaan agama soal surat Al Maidah ayat 51.

"Jadi nangis itu wajar bagi Ahok. Siapa sih orang yang mau jadi pesakitan di depan majelis hakim. Karena kan resikonya cuma dua di penjara atau bebas," kata Arief kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

"Ahok itu mungkin sudah panik sebab dia engga nyangka kalau dia akhirnya di meja hijaukan oleh negara. Selama ini mulai dari kasus Sumber Waras juga lolos dari KPK karena tidak ada bukti," tambahnya.

Menurut Arief, saat ini Ahok sudah terpojok lantaran telah resmi menjadi terdakwa. Maka itu, ia berharap semua pihak tidak lagi melaporkan Ahok ke polisi atas eksepsinya di PN Jakarta Utara.

"Karena Ahok itu juga saat ini sepertinya sudah tidak didukung oleh Pak Joko Widodo. Jadi wajar eksepsi Ahok agak emosional," tuturnya.

Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman berencana melaporkan lagi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Bareskrim Polri. Habiburokhman menuding dalam sidang perdananya, Ahok kembali menistakan agama.

Berikut pernyataan Ahok yang dipersoalkan ACTA:

"Selama karir politik saya dari mendaftarkan diri menjadi anggota partai baru, menjadi ketua cabang, melakukan verifikasi, sampai mengikuti pemilu, kampanye pemilihan bupati, bahkan sampai gubernur, ada ayat yang sama yang saya begitu kenal digunakan untuk memecah belah rakyat, dengan tujuan memuluskan jalan meraih puncak kekuasaan oleh oknum yang kerasukan 'roh kolonialisme'," kata Ahok. [tsc]

Demikianlah Artikel Gerindra: Ahok Sangar Saat Berkuasa, Lemah Ketika Jadi Terdakwa

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Gerindra: Ahok Sangar Saat Berkuasa, Lemah Ketika Jadi Terdakwa, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gerindra: Ahok Sangar Saat Berkuasa, Lemah Ketika Jadi Terdakwa dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/gerindra-ahok-sangar-saat-berkuasa.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:52:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News