Gempa 6,4 SR Guncang Aceh, PMI Sebut 26 Meninggal, Tiga Balita

Posted by Akurat News on 8:57:00 PM

Breaking News: Gempa 6,4 SR Guncang Aceh, PMI Sebut 26 Meninggal, Tiga Balita

AKURAT NEWS - Gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR) mengguncang Aceh, Rabu (7/12/2016) pukul 03.0l WIB. Gempa dirasa sangat kuat oleh warga di Kabupaten Pidie Jaya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa berpusat di 18 kilometer arat timur laut Pidie Jaya atau di koordinat 5,19 lintang utara-96,36 bujur timur.

Gempa dengan kedalaman 10 Km itu dipastikan tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh, Rudianto mengatakan hingga pukul 11.00 WIB terdata 26 orang korban meninggal karena kejadian sekira pukul 05.05 WIB tersebut.

"Ada 26 orang yang meninggal dunia. Jenis kelamin saya belum bisa pastikan, yang pasti tiga di antaranya balita," kata Rudi ketika dikonfirmasi Okezone.

Atas kejadian gempa Aceh tersebut, sejumlah bangunan rusak, antara lain SPBU di Kecamatan Ulegle, Warkop Umar Kumis di Kecamatan Ulegle, toko milik H Jailani, empat lain tasi di Kecamatan Bandar Baru dan beberapa jalan diketahui rusak seperti Jalan Pangwa Kecamatan Trieggadaeng Meuredu. (okezone)

Demikianlah Artikel Gempa 6,4 SR Guncang Aceh, PMI Sebut 26 Meninggal, Tiga Balita

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Gempa 6,4 SR Guncang Aceh, PMI Sebut 26 Meninggal, Tiga Balita, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gempa 6,4 SR Guncang Aceh, PMI Sebut 26 Meninggal, Tiga Balita dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/12/gempa-64-sr-guncang-aceh-pmi-sebut-26.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:57:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News