'Pengawal' Fatwa MUI Kembali Turun ke Jalan 2 Desember

Posted by Akurat News on 2:38:00 AM

'Pengawal' Fatwa MUI Kembali Turun ke Jalan 2 Desember

AKURAT NEWS - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan menggelar 'Aksi Bela Islam III' pada 2 Desember 2016, bukan pada 25 November, seperti yang direncanakan sebelumnya.

Aksi ketiga ini, menurut Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman, akan dilaksakan karena Kepolisian tidak menahan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Karena Ahok tidak ditahan. Aksi bela Islam ketiga pada tanggal 2 Desember, dengan tema 'Bersatu dan Berdoa untuk Negeri'. Untuk mempersatukan Indonesia supaya selamat, tidak tercerai-berai, tidak diadu domba," kata Munarman di Tebet Utara, Jakarta, Jumat (18/11).

Menurut Munarman, aksi ketiga ini akan diawali dengan kegiatan salat Jumat bersama yang posisi imamnya berada di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Lanjutnya, seluruh peserta aksi akan berkumpul di jalan protokol Sudirman hingga Thamrin, Jakarta.

Munarman menyampaikan, aksi unjuk rasa untuk menyatakan sikap merupakan hak dasar warga negara yang tidak bisa dihalangi. Apabila ada pihak yang menghalangi, menurutnya, termasuk dalam tindak pidana.

Munarman pun berharap, aksi ketiga ini tidak dihubung-hubungkan dengan kepentingan politik, apalagi dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami berharap tidak ada tuduhan (politik) karena aksi kami ini untuk bersatu menghalau pihak yang mencoba memecah-belah. Kami ingatkan jangan coba memecah-belah," katanya.

GNPF MUI sebelumnya menggelar aksi besar pada 4 November lalu. Ribuan massa melakukan long marchdari Masjid Istiqlal hingga depan Istana Negara. Mereka menuntut Ahok dihukum karena diduga menistakan agama. (cnn)

Demikianlah Artikel 'Pengawal' Fatwa MUI Kembali Turun ke Jalan 2 Desember

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang 'Pengawal' Fatwa MUI Kembali Turun ke Jalan 2 Desember, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 'Pengawal' Fatwa MUI Kembali Turun ke Jalan 2 Desember dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/pengawal-fatwa-mui-kembali-turun-ke.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:38:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News