"Fahri Dituding Makar dan Aktivis HMI ditangkap, Rezim Jokowi Takut Digulingkan"

Posted by Akurat News on 6:30:00 AM


AKURAT NEWS - Setelah aksi massa 4 November 2016, kepolisian menangkap aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dituding melakukan makar. Tudingan makar dan penangkapan mahasiswa justru menunjukkan ‘ketakutan berlebihan’ Rezim Joko Widodo.

Penegasan itu disampaikan aktivis politik Rahman Simatupang (09/11). “Fahri dituding makar, dan aktivis HMI ditangkap. Sebuah ketakutan yang ditunjukkan Rezim Jokowi yang mengaku berpihak rakyat kecil,” tegas Rahman.

Soal tudingan makar kepada Fahri, Rahman menilai penegak hukum dalam kasus penistaan agama oleh Ahok tidak berpihak kepada rakyat. “Polisi itu harus berpihak pada rakyat bukan kepada penguasa, tunduknya kepada negara,” papar Rahman.

Rahman mengingatkan, jika Fahri dikenai pasal makar dan masuk penjara, bukan tidak mungkin muncul perlawanan massif dari kalangan mahasiswa. “Fahri Wakil Ketua DPR yang dulunya aktivis, dan sampai sekarang masih konsisten bersama rakyat,” beber Rahman.

Menurut Rahman, semakin banyak aktivis dan mahasiswa dipenjara, kekuasaan Jokowi justru semakin dekat dengan kejatuhan. “Tunggu saja kejatuhan yang semakin dekat,” pungkas Rahman.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, pihaknya masih mempelajari kasus orasi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah saat aksi unjuk rasa 4 November 2016. Dalam pidatonya, Fahri sempat menyinggung soal penggulingan Presiden Jokowi.

“Ya, kami akan pelajari apakah itu bisa masuk ke dalam pasal makar. Kalau masuk ke dalam pasal makar ya kami proses hukum, prinsipnya begitu,” kata Tito di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta, Selasa (08/11). [intelijen]

Demikianlah Artikel "Fahri Dituding Makar dan Aktivis HMI ditangkap, Rezim Jokowi Takut Digulingkan"

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang "Fahri Dituding Makar dan Aktivis HMI ditangkap, Rezim Jokowi Takut Digulingkan", mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel "Fahri Dituding Makar dan Aktivis HMI ditangkap, Rezim Jokowi Takut Digulingkan" dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/dituding-makar-dan-aktivis-hmi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:30:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News