Disindir Susi, Jokowi Akan Perbaiki Jalan Menuju Pelabuhan

Posted by Akurat News on 2:57:00 AM

Disindir Susi, Jokowi Akan Perbaiki Jalan Menuju Pelabuhan

AKURAT NEWS - Presiden Joko Widodo berjanji untuk menyeimbangkan antara pembangunan infrastruktur jalan dengan pelabuhan. Hal itu disampaikan Jokowi setelah disindir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Kalau tadi masalah jalan, jalannya kurang bagus, nanti setelah ini saya telepon Menteri PU (Basuki Hadimuljono) untuk diperbaiki," kata Jokowi saat memberikan kata sambutan peresmian Pelabuhan Untia di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11).

Menteri Susi sebelumnya, di acara yang sama, menyindir pembangunan yang sering tidak bersinergi antara jalanan dan pelabuhan. Contohnya, di kawasan Pantai Selatan Jawa. Menurutnya, jalanan menuju pantai itu sangat buruk. Padahal, kementeriannya berupaya membenahi kawasan pantai.

Menurut Susi, hal serupa juga terjadi di kawasan Pelabuhan Perikanan Untia. Jalan menuju pelabuhan yang baru diresmikan Jokowi ini rusak. Sehingga Susi berharap, perbaikan jalan segera dilakukan.

"Jangan sampai pelabuhan jadi, jalannya enggak. Nanti jangan jalannya jadi, pelabuhannya rusak," sindir Susi.

Setelah menyatakan siap memperbaiki jalan, Jokowi mengingatkan, produksi perikanan terutama di kawasan Sulawesi Selatan harus semakin meningkat.

Target ekspor perikanan Sulawesi Selatan paling besar dibanding lainnya. Sulsel ditargetkan menyumbang 10 persen dari total nasional.

"Khususnya di Makassar karena lokasinya strategis. Ini terkoneksi dengan sejumlah pelabuhan lainnya. Banyak sekali," tutur Jokowi. (cnn)

Demikianlah Artikel Disindir Susi, Jokowi Akan Perbaiki Jalan Menuju Pelabuhan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Disindir Susi, Jokowi Akan Perbaiki Jalan Menuju Pelabuhan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Disindir Susi, Jokowi Akan Perbaiki Jalan Menuju Pelabuhan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/disindir-susi-jokowi-akan-perbaiki.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:57:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News