Dalam Rangka Membela Aqidah, Ribuan Warga Nahdliyin akan Ikuti Aksi 4 November

Posted by Akurat News on 8:57:00 AM


AKURAT NEWS - Ribuan warga Nahdliyin yang tergabung dalam Aliansi Pejuang Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah akan mengikuti aksi damai pada Jumat, 4 November 2016. Nahdliyin dari Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan sekitarnya ingin menyuarakan suara umat yang merasa agamanya dilecehkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Aksi ini kami lakukan dalam kerangka membela aqidah dan ketersinggungan umat Islam atas pernyataan Ahok yang telah berani melecehkan Alquran, dan tidak ada kaitannya dengan persoalan politik," kata Ustaz Ahmad Dimyati dalam keretangan tertulisnya, Kamis (3/11).

Ahmad mengatakan, pernyataan Ahok tentang Surah Al Maidah ayat 51 telah menyinggung perasaan umat Islam. Pernyataan tersebut patut diduga sebagai bentuk pelecehan dan penistaan terhadap Agama Islam. 

Apapun alasannya, Ahok adalah seorang pemimpin, terlebih seorang Nasrani yang tidak layak untuk berkomentar dan menjustifikasi keyakinan Umat Islam tentang Surah Al Maidah Ayat 51. Pernyataan Ahok tersebut telah memicu konflik dan merusak toleransi antar umat beragama.

Sementara, umat Islam dengan faham mayoritas Ahlussunnah Wal Jama'ah melalui organisasinya Nahdlatul Ulama (NU) selalu berpegang teguh pada nilai tasammuh atau toleransi. Ini dalam mengawal dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai kemajemukan.

Menurut Ahmad, pernyataan Ahok patut diduga melecehkan umat Islam dan menghina Alquran dengan menafsirkan ayat secara subyektif. Atas pernyataan tersebut, Nahdliyin terpanggil. "Wajib hukumnya bagi kami warga Nahdliyin untuk memerangi penghina Alquran," katanya.

Karena itu, kata dia, dalam aksi besok, mereka menuntut penegak hukum untuk segera memproses hukum Ahok agar permasalahan ini tidak semakin meluas dan tidak terulang kembali. Mereka juga meminta Presiden Joko Widodo beserta aparat penegak hukum untuk tidak mengintervensi proses hukum kasus tersebut. "Sehingga proses hukum bisa berjalan secara adil, transparan, dan proporsional."

Ahmad menegaskan, demo besok merupakan aksi damai atas nama warga nahdliyin dan umat Islam. "Kami menolak segala bentuk provokasi pihak-pihak tertentu yang akan memecah belah keutuhan NKRI," katanya. [rol]

Demikianlah Artikel Dalam Rangka Membela Aqidah, Ribuan Warga Nahdliyin akan Ikuti Aksi 4 November

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Dalam Rangka Membela Aqidah, Ribuan Warga Nahdliyin akan Ikuti Aksi 4 November, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dalam Rangka Membela Aqidah, Ribuan Warga Nahdliyin akan Ikuti Aksi 4 November dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/dalam-rangka-membela-aqidah-ribuan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:57:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News