Busyro Muqoddas: Umat Islam Harus Bangkit, Ekonomi Kita Jangan Terus Berada di Tangan Orang-orang tak Bertanggungjawab

Posted by Akurat News on 7:51:00 AM


AKURAT NEWS - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Busyro Muqoddas meminta umat Islam harus bersatu dan bangkit dalam mengelola sumber daya alam.

Pasalnya, ia menilai, jika berpedoman pada isi undang-undang pasal 1 ayat 2 dimana kedaulatan berada ditangan rakyat dan dilaksanakan menurut undang-undang dasar, seharusnya kedaulatan ekonomi Indonesia berada ditangan rakyat. Namun, realitasnya saat ini ekonomi Indonesia hanya dikuasai oleh segelintir orang.

“Umat Islam harus bangkit, dan penting bagi umat Islam untuk memahami kondisi ekonomi Indonesia, jangan sampai ekonomi kita terus berada ditangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Busyro ketika mengisi acara Pengajian Akbar di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman Selasa (8/11/2016).

Kekayaan Indonesia harus dipelajari dari segi kelautan atau manapun. Dijelaskan Busyro, bila disisi laut, Indonesia bisa menghasilkan kekayaan negara hingga 7200 triliyun setiap tahunnya, sedangkan APBN negara 2000 triliun.

“Seharusnya Indonesia akan makmur, jika hasil sumber daya alamnya dapat dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat, namun apa kenyataanya? Kekayaan tersebut hanya milik penguasa dan pemilik modal,” pungkasnya.

Lanjut Busyro, maka dari itu umat Islam perlu membaca kekayaan itu.

“Selain itu, penting adanya transparansi di pemerintahan dalam pengelolaan ekonomi Indonesia, salah satunya yaitu terkait APBD,” jelasnya.

Busyro juga mengatakan, Indonesia perlu dipimpin oleh pemimpin yang shidiq, amanah, fathonah, tabligh, dengan itu maka Indonesia akan mengalami perubahan-perubahan termasuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Indonesia punya panduan dalam bernegara diatur dalam UUD 1945, terkait nilai-nilai moral dan akhlak, hukum itu dibuat untuk rakyat, bukan rakyat untuk hukum, tapi fenomena sekarang ini terbalik,” tutup Busyro. [ts]

Demikianlah Artikel Busyro Muqoddas: Umat Islam Harus Bangkit, Ekonomi Kita Jangan Terus Berada di Tangan Orang-orang tak Bertanggungjawab

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Busyro Muqoddas: Umat Islam Harus Bangkit, Ekonomi Kita Jangan Terus Berada di Tangan Orang-orang tak Bertanggungjawab, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Busyro Muqoddas: Umat Islam Harus Bangkit, Ekonomi Kita Jangan Terus Berada di Tangan Orang-orang tak Bertanggungjawab dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/busyro-muqoddas-umat-islam-harus.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:51:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News