Buni Yani Tersangka, Fadli Zon Tegaskan Penghasut Sesungguhnya adalah Ahok

Posted by Akurat News on 11:22:00 AM


AKURAT NEWS - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mempertanyakan proses hukum yang menyebabkan Buni Yani berstatus tersangka. Menurut politikus Partai Gerindra itu, Buni Yani memang telah mengunggah video namun tidak dalam konteks penghasutan.

Alih-alih demikian, Fadli Zon menegaskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah seorang penghasut lantaran telah mengucapkan kata-kata yang menyinggung perasaan umat agama tertentu. “Tidak ada dia (Buni Yani) hasutan. Saya kira, orang masih sangat wajar untuk melihat yang seperti ini (video). Tidak akan terhasut. Tapi memang, yang menghasut itulah Saudara Ahok,” ujar Fadli Zon saat ditemui di kampus Universitas Indonesia, Depok, Kamis (24/11).

Rabu (23/11) malam, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengumumkan Buni Yani sebagai tersangka. Ini berkaitan dengan penyebaran video yang menampilkan gubernur nonaktif DKI Jakarta, Ahok, sedang berbicara di hadapan warga Kepulauan Seribu. 

Video ini diketahui memuat logo Pemprov DKI Jakarta. Sebelumnya, Rabu (16/11) lalu, Polri telah menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. [rol]

Demikianlah Artikel Buni Yani Tersangka, Fadli Zon Tegaskan Penghasut Sesungguhnya adalah Ahok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Buni Yani Tersangka, Fadli Zon Tegaskan Penghasut Sesungguhnya adalah Ahok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buni Yani Tersangka, Fadli Zon Tegaskan Penghasut Sesungguhnya adalah Ahok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/buni-yani-tersangka-fadli-zon-tegaskan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 11:22:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News