Buni Yani Tersangka, Awas ada “Jebakan Batman” Untungkan Ahok

Posted by Akurat News on 8:04:00 AM


AKURAT NEWS - Penetapan akademisi Buni Yani sebagai tersangka pada kasus pengunggahan video pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), telah menambah panjang daftar ketidakadilan hukum di era Pemerintahan Joko Widodo.

Penegasan itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (24/11). “Jadi tersangka dan langsung ditahan, ini menandakan tidak adanya ketidakadilan hukum di era Rezim Jokowi,” kata Muslim Arbi.

Menurut Muslim, ketika Ahok ditetapkan menjadi tersangka seharusnya kasus Buni Yani tidak bisa diteruskan. “Harusnya Buni Yani tidak tersangka dan bebas, karena Ahok sudah meminta maaf dan jadi tersangka,” beber Muslim.

Muslim menilai, status tersangka Buni Yani sangat politis demi menaikkan ‘posisi tawar’ Ahok. “Saat ini ada tuntutan Ahok dipenjara. Karena sudah tersangka, maka biar dianggap adil, Buni Yani dimasukkan penjara dulu, dan kemudian Ahok,” jelas Muslim.

Kata Muslim, pendukung Ahok akan menggalang opini, ketika Ahok masuk penjara, maka sebagai warga negara yang patut hukum, Buni Yani harus masuk bui. “Padahal tidak bisa disamakan kasus Ahok dan Buni Yani. Ada diskriminasi berat dalam kasus Buni Yani,” ungkap Muslim.

Di sisi lain, kata Muslim, bisa jadi Buni Yani tidak masuk penjara, sebagaimana Ahok. “Buni Yani status tersangka tetapi tidak ditahan dengan adanya jaminan dari beberapa tokoh. Maka opini yang dibangun pendukung Ahok, mantan Bupati Belitung Timur itu sama dengan Buni Yani yang tidak masuk penjara walaupun sudah status tersangka,” pungkas Muslim.

Sebelumnya, melalui akun Facebook, Buni Yani, mengabarkan bahwa dirinya telah ditahan di Reskrimsus Polda Metro Jaya. “Bismillah. Minta dukungan kawan-kawan dan semua umat Islam. Saya ditangkap, tak bisa pulang ditahan di Reskrimsus Polda Metro Jaya,” ujar Buni Yani, Rabu (23/11) malam. [intelijen]

Demikianlah Artikel Buni Yani Tersangka, Awas ada “Jebakan Batman” Untungkan Ahok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Buni Yani Tersangka, Awas ada “Jebakan Batman” Untungkan Ahok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buni Yani Tersangka, Awas ada “Jebakan Batman” Untungkan Ahok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/buni-yani-tersangka-awas-ada-jebakan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:04:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News