Antasari : Kalau Saya Punya Kewenangan Hari Ini, Sudah Saya Bongkar Ini Kasus

Posted by Akurat News on 4:47:00 AM

Antasari : Kalau Saya Punya Kewenangan Hari Ini, Sudah Saya Bongkar Ini Kasus

AKURAT NEWS - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar kini merayakan kebebasannya setelah tujuh tahun enam bulan berada di balik dinding bui. Dorongan muncul agar Antasari bisa mengungkap kebenaran terkait kasus yang membuatnya dipenjara, yakni kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen.

Namun Antasari memilih untuk mengendapkan diri dulu sebelum menuntaskan pengungkapan kasus yang dimulai saat dia masih memimpin KPK silam. Dia kini akan beristirahat tiga bulan dulu.

"Kalau tanya itu berarti pertanyaan itu untuk tiga bulan lagi. Sekarang saya lagi istirahat, bayar nazar ziarah orang tua, ke leluhur saya. Itu dulu saya laksanakan. Setelah itu Januari saya mau umroh. Setelah umroh baru kita bicara itu. Terlalu dini kita bicara itu sekarang," kata Antasari usai syukuran di Hotel Grand Zuri, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Sekalian, tiga bulan usai hari bebas bersyarat dirinya ini digunakan untuk menyusun langkah membongkar kasusnya. Dia mengaku tak takut untuk mengungkap kebenaran.

"Saya takut sama siapa? Saya sudah menjalani tujuh tahun enam bulan loh. Apa yang saya takutkan? Cuma nanti ada waktunya. Kita perlu taktik, perlu strategi," kata Antasari.

Taktik jitu perlu dia rumuskan supaya tak gagal di tengah jalan. Soalnya kekuatan dia bukanlah kekuatan istimewa di mata hukum. Dia hanya akan menjalankan pengungkapan kasus sesuai koridor hukum.

"Dan satu hal, kalau saya punya kewenangan hari ini, mungkin sudah saya bongkar. Tapi saya tidak punya kewenangan. Kita harus melalui lembaga yang formal. Kalau lembaga formal itu tidak mau? Kita harus melalui upaya lagi, pelan-pelan dong. Ibaratnya mencari jarum di jerami itu," kata Antasari.

Memang Antasari sudah tak punya kewenangan. Namun pada acara hari ini terlihat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hingga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly hadir di acara syukuran. Bahkan JK mendorong agar kebenaran harus diungkap. Antasari merasa mendapat dukungan dari elite pemerintahan.

"Support maksimal mereka. Cuma pada akhirnya kan saya yang harus buka. Biarlah proses itu nanti yang membuka," kata Antasari.

Antasari merasakan ada kepedulian dari pimpinan negara. Bahkan Presiden Jokowi diceritakannya meminta maaf karena tidak bisa hadir di acara ini. Sebagaimana diketahui, Jokowi sedang berada di Makassar untuk meresmikan Pelabuhan Perikanan Untia.

"Dari Pak Jokowi telepon kira-kira pukul 10.00 WIB, 'Mohon maaf Pak Antasari, saya lagi di Makassar ada kegiatan kenegaraan' Ada peresmian apa begitu. 'Oh ya enggak apa-apa, Pak,' saya katakan. Beliau ada kepedulian," ungkap Antasari.[detik]

Demikianlah Artikel Antasari : Kalau Saya Punya Kewenangan Hari Ini, Sudah Saya Bongkar Ini Kasus

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Antasari : Kalau Saya Punya Kewenangan Hari Ini, Sudah Saya Bongkar Ini Kasus , mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Antasari : Kalau Saya Punya Kewenangan Hari Ini, Sudah Saya Bongkar Ini Kasus dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/antasari-kalau-saya-punya-kewenangan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 4:47:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News