Akhirnya DPRD Setujui Lelang Dini 14 Proyek Ahok

Posted by Akurat News on 9:44:00 PM

Akhirnya DPRD Setujui Lelang Dini 14 Proyek Ahok

AKURAT NEWS - DPRD DKI Jakarta menyetujui lelang dini atas 14 proyek yang digagas gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Lelang tersebut dapat mulai dijalankan setelah Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ditetapkan.

"Bisa dilanjutkan setelah penandatangan kesepakatan KUA-PPAS," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, Kamis kemarin.

Keputusan melanjutkan 14 proyek senilai Rp4,43 triliun itu diambil pada rapat Badan Anggaran DPRD. Rapat tersebut turut dihadiri perwakilan pemerintah.

Saefullah mengatakan ia akan meminta penyelenggara lelang yakni Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ), satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan pihak ketiga untuk mempersiapkan diri dengan melengkapi berkas.Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah berharap KUA-PPAS dapat disepakati 16 November mendatang. Ia berkata, pembahasan dokumen tersebut vital karena akan akan menjadi dasar rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2017.

" Jadi kesepakatannya, ini kami kebut. Sampai Jumat, kami kebut terus. Pekan depan bahas lagi. Mudah-mudahan 16 November selesai sesuai jadwal," tutur Saefullah.

Setelah kesepakatan KUA-PPAS itu, Saefullah mempersilakan pihak-pihak terkat melanjutkan lelang 14 proyek itu.

"Begitu gong dibunyikan, langsung jalan" ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono sempat menghentikan 14 proyek warisan Ahok untuk menghormati DPRD. Pasalnya, proyek lelang yang menggunakan dana APBD 2017 itu dilakukan tanpa sepengetahuan DPRD. (cnn)

Demikianlah Artikel Akhirnya DPRD Setujui Lelang Dini 14 Proyek Ahok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Akhirnya DPRD Setujui Lelang Dini 14 Proyek Ahok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akhirnya DPRD Setujui Lelang Dini 14 Proyek Ahok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/11/akhirnya-dprd-setujui-lelang-dini-14.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:44:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News