Viral di Facebook, Pejabat HAM Tuntut Laundry 210Juta Gara-gara Pakaian Susut dan Tak Rapi.

Posted by Akurat News on 5:17:00 AM

Viral di Facebook, Pejabat HAM Tuntut Laundry 210Juta Gara-gara Pakaian Susut dan Tak Rapi.

AKURAT NEWS - Seorang pengguna jejaring sosial Facebook membuat publik dunia maya alias netizen bersimpati. Dalam postingannya pada Selasa (4/10/2016), pengguna Facebook bernama Budi Imam itu menyebut nama Mualimin Abdi, SH. MH.

Budi Imam mengaku terlibat masalah yang berujung pada gugatan dengan Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut.

Menurut Budi, dirinya digugat oleh Mualimin gara-gara hal sepele, yakni pakaian yang dicuci di laundry miliknya kurang rapi dan rada susut.

"Mohon doanya temen temen Fb besok tgl 5 saya sidang di pengadilan digugat oleh Dirjen HAM Bpk Mualimin Abdi SH.MH, gara gara masalah laundri di tempat ane kurang rapi dan ada susut dikit," tulis Budi Imam di linimasa Facebook-nya.

Padahal, imbuh Budi, sudah ada ketentuan di laundry milikinya bahwa pakaian yang susut akan diganti 10 kali lipat dari tarif semua laundry.

"Padahal sdh ada ketentuan bila susut krn bahan di ganti 10x lipat dari tarif semua laundri," tulis Budi Imam.

Meski ada ketentuan tersebut, tulis Budi, pihak Mualimin malah minta ganti rugi dengan jumlah yang sangat fantastis.

"Begitu eh enga mau mala mibta ganti 210.000.000 yg 10 juta harga jas dan 200.000.000 in materil (engga bisa pake jas utk acara kenegaraaan dan pernikahan dan acara lainnya)," tulis Budi Imam.

Selain menuliskan status tersebut, Budi Imam juga mengunggah foto surat panggilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Di foto lainnya, diperlihatkan pula jumlah kerugian yang diminta oleh penggugat yang tertera di surat panggilan tersebut.

Postingan Budi Imam itu menuai simpati dalam bentuk komentar dan dibagikan oleh 1.160 pengguna Facebook.

Menanggapi postingan itu, salah seorang netizen bahkan berkomentar.

"Apa mesti rakyat mengumpulkan dana buat beli jas pejabat? Apa seorang pejabat tidak pernah melakukan kesalahan terhadap rakyatnya?" tulis salah seorang netizen.[tribun]

Demikianlah Artikel Viral di Facebook, Pejabat HAM Tuntut Laundry 210Juta Gara-gara Pakaian Susut dan Tak Rapi.

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Viral di Facebook, Pejabat HAM Tuntut Laundry 210Juta Gara-gara Pakaian Susut dan Tak Rapi. , mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Viral di Facebook, Pejabat HAM Tuntut Laundry 210Juta Gara-gara Pakaian Susut dan Tak Rapi. dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/viral-di-facebook-pejabat-ham-tuntut.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:17:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News