Ketua MPR: Ahok Memporakporandakan Sarang Lebah

Posted by Akurat News on 2:34:00 AM


AKURAT NEWS - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menyampaikan keprihatinannya atas kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara yang terjadi akhir-akhir ini, terutama yang terkait situasi jelang Pilkada di DKI Jakarta. 

Zulkifli Hasan alias Zulhas meminta semua pihak menahan diri, tidak mengeluarkan komentar yang dapat menyakiti pihak lain. Apalagi jika menyangkut isu agama yang memang sangat sensitif. Isu agama mudah membakar emosi umat dan gampang ditumpangi pihak tertentu yang ingin membuat ricuh.

Pernyataan itu disampaikan Zulhas saat menerima kunjungan Pimpinan Pusat (PP) Wanita Syarikat Islam (WSI). Pertemuan itu berlangsung di Ruang Kerja Ketua MPR pada Senin (31/10). Pada kesempatan tersebut delegasi WSI dipimpin ketua umumnya, Valina Singka Subekti.

Terkait kasus dugaan penistaan agama yang menjerat calon gubernur Jakarta (incumbent), Basuki "Ahok" Purnama, Zulhas menilai masyarakat Jakarta hanya menjadi "korban".

"Masyarakat Jakarta itu ibarat tawon. Mereka sedang mengelompok di sarangnya, tiba-tiba Ahok datang membawa galah, lalu memporakporandakan sarang lebah. Karena itu wajar masyarakat marah," ujar Zulhas.

Menurut Zulhas, situasi keamanan yang sedikit terguncang akibat pidato Ahok yang menyinggung ayat suci Al Quran adalah murni kesalahan Ahok. Karena itu, agar kondisi mereda, Zulkifli berpendapat satu-satunya jalan yang harus ditempuh adalah jalur hukum.

"Akan lebih baik jika pemimpinnya tidak bicara sembarangan, sehingga masyarakatnya tidak perlu berdemo", tambah Ketua Umum Partai Amanta Nasional (PAN) ini. 

Dalam pertemuan dengan Ketua MPR, WSI menyampaikan sejumlah kekhawatiran terkait kondisi terkini. Antara lain menyangkut kesenjangan ekonomi yang kain lebar, ketidakadilan bidang hukum, sampai anjuran cuti bagi wanita melahirkan selama 6 bulan, termasuk kondisi terkini jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2017. [rmol]

Demikianlah Artikel Ketua MPR: Ahok Memporakporandakan Sarang Lebah

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ketua MPR: Ahok Memporakporandakan Sarang Lebah, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketua MPR: Ahok Memporakporandakan Sarang Lebah dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/ketua-mpr-ahok-memporakporandakan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 2:34:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News