Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok, Polri Periksa FPI

Posted by Akurat News on 4:24:00 AM


AKURAT NEWS - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih berlanjut. Sejauh ini, sudah ada beberapa saksi yang diperiksa baik dari pihak pelapor atau pun terlapor.

"Saya menggulirkan proses hukumnya. Saat ini tahap penyelidikan cukup banyak saksi diperiksa, pelapor, saksi ahli, termasuk FPI," kata Tito di Mako Brimob, Depok, Senin (31/10).

Namun, dikatakan Tito pemeriksaan terhadap pihak FPI batal lantaran minta pemeriksaan ditunda sampai hari Selasa atau Rabu. Padahal, Polri ingin kasus dugaan penistaan agama itu cepat rampung.

"FPI minta ditunda, minta Selasa atau Rabu. Rabu. Kita maunya cepat. Pemeriksaan Ahok udah dilaksanakan, tadinya mau dipanggil tapi datang sendiri ya silakan. Lebih baik," ujar dia.

"Termasuk pelapor lain, tanpa perlu panggilan kalau bisa datang sendiri akan kita periksa supaya bisa lebih cepat. Prinsipnya kita laksanakan proses hukum ini sehingga sama semua di mata hukum," timpal dia.

Kendati begitu, mantan Kapolda Metro Jaya ini tak menampik adanya pihak-pihak tertentu memanfaatkan kasus menjerat Ahok itu untuk kepentingan politik. Apalagi, kasus tersebut menyangkut isu agama.

"Namun, berkaitan masalah politik, pasti enggak akan lepas kalau ada yang katakan ini berhubungan dengan agama, iya. Tapi kesan publik ada pihak yang gunakan untuk kepentingan politik, pasti ada," pungkas Tito. (ma)

Demikianlah Artikel Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok, Polri Periksa FPI

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok, Polri Periksa FPI, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok, Polri Periksa FPI dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/kasus-penistaan-agama-oleh-ahok-polri.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 4:24:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News