Bantah Tudingan Pendukung Ahok, Sri Aryani : Survei KedaiKOPI Asli dan Dapat Dipertanggungjawabkan

Posted by Akurat News on 6:06:00 PM

Bantah Tudingan Pendukung Ahok, Sri Aryani : Survei KedaiKOPI Asli dan Dapat Dipertanggungjawabkan

AKURAT NEWS - Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) tidak pernah merekayasa atau memanipulasi data terhadap setiap survei yang dilakukan.

"Hasil survei KedaiKOPI dapat dipertanggungjawabkan kesahihannya," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI, Sri Aryani, Selasa (1/11).

Pernyataan Sri Aryani ini menanggapi pemberitaan di beberapa media massa online, Senin (31/10), tentang adanya tuduhan bahwa Lembaga Survei KedaiKOPI melakukan rekayasa data survei.

"Dengan ini kami menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar," tegasnya.

KedaiKOPI merupakan lembaga diskusi dan kajian yang memiliki rekam jejak teruji, independen dan tidak memihak. Sejak tahun 2014 KedaiKOPI telah melakukan survei-survei di berbagai bidang seperti politik dan pemerintahan, ekonomi, dan transportasi.

"Update hasil survei terbaru kami tersebut, yang tidak mempengaruhi kesimpulan keseluruhan survei yang lebih kami rilis di awal, serta informasi lebih jauh tentang kami dan survei-survei kami, dapat dilihat melalui situs www.kedaikopi.co," jelas Sri Aryani.

Minggu lalu (30/10), Lembaga Survei KedaiKOPI merilis hasil survei terbaru tentang "Kata Publik Jakarta Tentang Cagub-Cawagubnya".

Hasilnya, elektabilitas pasangan nomor satu, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) 21 persen; pasangan nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) 27,5 persen; dan pasangan nomor tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) 23,9 persen.

Dan salah satu hasilnya lagi, lebih dari 50 persen warga ibukota yakin Pilkada Jakarta akan berlangsung selama dua putaran. KedaiKOPI pun melakukan simulasi jika pilkada memasuki putaran kedua, hasilnya pasangan petahana Ahok-Djarot sukses dikandaskan oleh pasangan penantang yakni Anies-Sandi dan Agus-Sylvi.

Survei KedaiKOPI periode 19-24 Oktober ini melibatkan 694 koresponden di enam wilayah di DKI Jakarta berusia 17 tahun ke atas menggunakan metode multistage random sampling. [rmol]

Demikianlah Artikel Bantah Tudingan Pendukung Ahok, Sri Aryani : Survei KedaiKOPI Asli dan Dapat Dipertanggungjawabkan

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Bantah Tudingan Pendukung Ahok, Sri Aryani : Survei KedaiKOPI Asli dan Dapat Dipertanggungjawabkan, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bantah Tudingan Pendukung Ahok, Sri Aryani : Survei KedaiKOPI Asli dan Dapat Dipertanggungjawabkan dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/bantah-tudingan-pendukung-ahok-sri.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:06:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News