Allahu Akbar... Hujan Deras Tak Halangi Massa di Bandung Suarakan Hati Adili Ahok

Posted by Akurat News on 8:59:00 AM

Allahu Akbar... Hujan Deras Tak Halangi Massa diBandung Suarakan Hati Adili Ahok

AKURAT NEWS - Gelombang protes terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali bergulir di Kota Bandung. Kali ini ratusan orang dari sejumlah kelompok masyarakat rela diguyur hujan saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (28/10/2016). Mereka mendesak polisi agar memproses hukum Ahok atas dugaan penistaan agama terkait surat Al Maidah ayat 51.

Meski diguyur hujan deras, ratusan pemuda yang tergabung dalam Generasi Muda Jabar tetap menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (28/10). Para pemuda menyuarakan aksi bela Islam dan Indonesia menuntut untuk menindak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok atas kasus penistaan agama.

Masa yang mulai berorasi sejak pukul 13.00 WIB ini terdiri dari berbagai elemen pelajar dan mahasiswa Islam di Jawa Barat berkumpul meminta pemerintah dan kepolisian berani mengusut tuntas Ahok atas pernyataannya terkait Surat Al-Maidah ayat 51. Mereka bahkan menuntut kepolisian untuk memenjarakan Ahok.

"Kita sebagai pemuda hanya satu ingin supaya Bareskrim agar menindak Ahok sang penista Alquran. Tidak ada alasan apapun untuk menunda menindak menahan Ahok karena sudah ada undang-undangnya," kata salah satu orator yang merupakan koordinator pemuda Darul Hikam, Agus.

Menurut dia, Ahok sudah melanggar UU Penistaan Agama. Karena menganggap Alquran sebagai alat membohongi masyarakat. Padahal ayat suci tersebut merupakan pedoman hidup bagi Muslim.

Agus mengatakan sebagai Muslim, wajib membela saat keyakinan diusik oleh orang yang tidak mengetahui ajaran Islam yang sesungguhnya. Karenanya para pemuda bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda bangkit untuk menuntut Ahok.

"Tapi kita sebagai penganut Alquran sebagai pedoman, kalau sekiranya pedoman diinjak dihina dinistakan maka ghirah kita sebagai pemuda Islam mesti bangkit. Agar penistaan agama yang melanggar UU Penistaan Agama pasal 165 mesti segera dipenjarakan," ujarnya.

Para pemuda pun mengancam jika tidak segera diproses dan dipenjarakan, maka akan ada aksi yang lebih besar. Bahkan mereka siap menggeruduk ibukota Jakarta dengan massa yang lebih banyak.

Organisasi pemuda yang terdiri di antaranya dari Pemuda Islam Indonesia (PII), Pemuda Muhammadiyah, Darul Hikam, HMI, IMM, Front Mahasiswa Islam dan Pandu Hidayatullah. Selain unjuk rasa, mereka juga melakukan long march dari Gedung Sate hingga Gedung Merdeka.[republika]

Demikianlah Artikel Allahu Akbar... Hujan Deras Tak Halangi Massa di Bandung Suarakan Hati Adili Ahok

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Allahu Akbar... Hujan Deras Tak Halangi Massa di Bandung Suarakan Hati Adili Ahok, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Allahu Akbar... Hujan Deras Tak Halangi Massa di Bandung Suarakan Hati Adili Ahok dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/allahu-akbar-hujan-deras-tak-halangi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:59:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News