Aksi di DPR, Massa Singgung Ucapan JK Hancur Indonesia Jika Jokowi Jadi Presiden

Posted by Akurat News on 1:10:00 PM


AKURAT NEWS - Ratusan mahasiswa, pemuda, rakyat, buruh dan tani menggelar aksi di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jumat (28/10). Massa menuntut dikembalikannya UUD 1945 Asli, menolak rezim Jokowi dan penangkapan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dibawah gerimis yang terjadi di Senayan dan sekitarnya, Jumat siang, massa terus menyampaikan orasinya secara bergantian sambil meneriakkan yel-yel. Dari tiga mobil komando, instruksi berkali-kali ditekankan agar tidak terprovokasi selama aksi.

“Revolusi, revolusi, hidup mahasiswa, hidup rakyat, Allahuakbar! Masih semangat? Masih semangat?,” teriak salah satu orator.

Selain membawa puluhan spanduk, bendera dan alat peraga aksi lainnya, massa juga menempelkan spanduk ukuran besar di gerbang utama Gedung DPR/MPR RI.

Diantaranya bertuliskan ‘Gerakan Selamatkan Indonesia: Kembali ke Pancasila dan UUD 1945 Asli’, ‘Selamat Hari Sumpah Pemuda, Bertanah Air Satu, Satu Bangsa, Satu Bahasa, Indonesia’.

Ada juga spanduk yang mengutip ucapan Jusuf Kalla sebelum menjadi Wakil Presiden. Yakni ‘Hancur Kita, kalau Jokowi jadi Presiden’.

Hingga kini, aksi masih berlangsung. Beberapa perwakilan massa diterima pimpinan DPR untuk menyampaikan aspirasinya.[akt]

Demikianlah Artikel Aksi di DPR, Massa Singgung Ucapan JK Hancur Indonesia Jika Jokowi Jadi Presiden

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Aksi di DPR, Massa Singgung Ucapan JK Hancur Indonesia Jika Jokowi Jadi Presiden, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aksi di DPR, Massa Singgung Ucapan JK Hancur Indonesia Jika Jokowi Jadi Presiden dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/aksi-di-dpr-massa-singgung-ucapan-jk.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 1:10:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News