Ahok Lecehkan Agama, Gerindra: Bawaslu Harus Bertindak

Posted by Akurat News on 7:57:00 AM


AKURAT NEWS - Partai Gerindra meminta Bawaslu DKI Jakarta menindaklanjuti tindakan pelecehan agama yang dilakukan oleh calon petahana Pilkada DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Seperti ramai dibicarakan di media sosial, Ahok mendapat kecaman publik lantaran memelintir ayat suci Al-Quran dalam video youtube berjudul 'Ahok: Anda Dibohongi Al-Quran Surat Al-Maidah 51'. Saat ini video tersebut tengah menjadi viral di media sosial, baik Facebook, Twitter dan yang lain.

Dalam video yang diunggah Rabu (5/10/2016) tersebut, Ahok terlihat mengatakan :

"Bapak Ibu ndak Bisa memilih Saya. dibohongi pake surah Al-Maidah 51 dan macem-macem itu. Itu hak bapak ibu. Ya, jika Bapak Ibu perasaan tidak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, ya enggak apa-apa? Karena ini kan panggilan pribadi bapak-ibu. Program ini jalan saja. Jadi, bapak ibu tak usah merasa enggak enak dalam nuraninya enggak bisa memilih Ahok," kata Ahok di hadapan warga di Kepulauan Seribu. ‎

Menurut Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Sulhy pernyataan Ahok kali ini sangat fatal dan telah menyakiti jutaan umat Islam, tidak hanya di Ibu Kota, tetapi seluruh Indonesia. Sulhy juga mengingatkan, pernyataan bernada melecehkan itu juga melanggar kebebasan beragama yang dijamin oleh konstitusi.‎

Dengan demikian, menurut Sulhy, ulah Ahok tersebut juga terancam hukuman pidana. Hal tersebut diatur dalam pasal 156 a tentang penghinaan agama dan pasal 310 ayat 1 dan 2 tentang pencemaran nama baik. Di samping itu juga melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dalam pasal 27, 28 dan 29. 

"Ini (pernyataan Ahok) jelas telah melanggar konstitusi. Makanya Bawaslu harus segera bertindak dengan melakukan analisa terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu. Ingat, fungsi dan tugas Bawaslu bukan hanya mengawasi kampanye, tetapi seluruh tahapan Pilkada," tegas Sulhy.

Jika Bawaslu serius, kata Sulhy, bukan tidak mungkin mantan bupati Belitung Timur itu bisa digagalkan pencalonannya sebagai kandidat Gubernur DKI karena tersandung kasus penistaaan agama.‎

Sulhy juga meminta agar aparat kepolisian bersikap profesional atas kasus tersebut.

"Saya dengar kasus ini sudah dilaporkan ke Bareskrim. Nah, polisi jangan tebang pilih dong, siapa pun di mata hukum sama," tegas Sulhy.

"Hati-hati, ini umat Islam bisa marah lho. Bagi umat Islam Al-Quran‎ itu kitab suci yang kedudukannya di atas segala konstitusi mana pun," tegas Sulhy.

"Jangan lupa, Ahok ini masih gubernur aktif. Dia jelas telah melakukan perbuatan inkonstitusional," ujarnya. [ts]

Demikianlah Artikel Ahok Lecehkan Agama, Gerindra: Bawaslu Harus Bertindak

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Ahok Lecehkan Agama, Gerindra: Bawaslu Harus Bertindak, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahok Lecehkan Agama, Gerindra: Bawaslu Harus Bertindak dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/10/ahok-lecehkan-agama-gerindra-bawaslu.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:57:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News