Silaturahim Umat Islam Hasilkan Risalah Istiqlal, Umat Islam Diminta Pilih Pemimpin Muslim dan Haram Golput

Posted by Akurat News on 8:52:00 AM


AKURAT NEWS - Tabligh Akbar dan Doa Keselamatan untuk Kepemimpinan Ibu Kota yang digelar Aliansi Peduli Umat dan Bangsa (APUB) di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad 18 September 2016 menghasilkan kesepakatan yang disebut Risalah Istiqlal. 

Sekjen MIUMI Ustaz Bachtiar Nasir membacakan poin-poin Risalah Istiqlal itu di hadapan puluhan ribu jamaah yang memenuhi Masjid Istiqlal sebelum Tabligh Akbar ditutup dengan doa olah ulama kharismatis Betawi, KH Abdul Rasyid AS. Selain dibacakan sebelum penutupan, Risalah Istiqlal juga dibaca kembali oleh Bachtiar saat jumpa pers, Ahad sore (18/09). 

Berikut adalah sembilan poin Risalah Istiqlal yang disepakati oleh para tokoh dan ulama yang hadir yang dinamakan dengan "Risalah Istiqlal": 

1. Kepada seluruh umat Islam agar merapatkan barisan untuk memenangkan pemimpin Muslim yang lebih baik.

2. Diserukan kepada seluruh Partai pro-rakyat agar berupaya maksimal untuk menyepakati satu calon pasangan gubernur muslim.

3. Diserukan kepada seluruh umat Islam agar beramai-ramai menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017. 

4. Diserukan kepada umat Islam untuk berpegang teguh kepada agamanya dengan hanya memilih calon muslim dan haram memilih non-Muslim dan haram golput. 

5. Diserukan kepada kaum muslim untuk menolak, melawan  dan melaporkan segala bentuk suap (money politic, serangan fajar).

6. Pentingnya Partai Politik Pro-rakyat untuk memaksimalkan daya yang mereka miliki serta melibatkan seluruh potensi/elemen umat untuk memenangkan pasangan cagub-cawagub yang disepakati umat.

7. Mengokohkan ukhuwah dan mewaspadai segala bentuk fitnah dan adu domba yang ditujukan kepada calon diusung oleh umat.

8. Mengingatkan seluruh Pengurus KPUD DKI, RT/RW yang ditugaskan sebagai KPPS untuk mengawal dan mengawasi jalannya Pilkada agar terwujud Pilkada yang jujur dan adil.

9. Menghimbau kepada partai yang mendukung calon non-muslim untuk mencabut dukungannya. Apabila tidak mengindahkan himbauan maka diserukan kepada umat untuk tidak memilih partai tersebut.

Tabligh Akbar dan Doa Keselamatan untuk Kepemimpinan Ibu Kota ini dihadiri oleh sejumlah ulama, tokoh dan pimpinan Ormas Islam seperti Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab, mantan Ketua Umum Baznas Prof Dr KH Didin Hafiduddin, Pimpinan Perguruan Islam As-Syafiiyah KH Abdul Rasyid AS, dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah  dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Prof Dr Amien Rais.

Selain itu hadir juga Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Dr HM Hidayat Nur Wahid, pakar hukum Tata Negara Prof Dr Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum FORKABI Mayjen (Purn) Nachrowi Ramli, Ulama Betawi KH Fachrurozy Ishaq, Sekjen FUI KH M Al Khaththath, Sekjen MIUMI Ustaz Bachtiar Nasir, Ketua Umum Wahdah Islamiyah KH M Zaitun Rasmin, Ketua AFKN Ustaz Fadzlan Garamatan dan tokoh-tokoh umat Islam lainnya. [suara-islam]

Demikianlah Artikel Silaturahim Umat Islam Hasilkan Risalah Istiqlal, Umat Islam Diminta Pilih Pemimpin Muslim dan Haram Golput

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Silaturahim Umat Islam Hasilkan Risalah Istiqlal, Umat Islam Diminta Pilih Pemimpin Muslim dan Haram Golput, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Silaturahim Umat Islam Hasilkan Risalah Istiqlal, Umat Islam Diminta Pilih Pemimpin Muslim dan Haram Golput dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/silaturahim-umat-islam-hasilkan-risalah.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:52:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News