Muzakarah Ulama Ajak Umat Islam Pilih Pemimpin Muslim

Posted by Akurat News on 8:18:00 AM


AKURAT NEWS - Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dan Majeli Ormas Islam (MOI) melakukan Mudzakarah Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada Rabu (14/09).

Ketua Dewan Syura MPJ, KH. Didin Hafidhuddin menekankan pentingnya persatuan suara umat Islam, khususnya menjelang Pilkada DKI 2017, mendatang.

Hal yang sama Ketua MOI, KH. Sadeli Karim menyampaikan, keberhasilan Ahok sebagai pemimpin DKI saat ini hanya sekedar gembar-gembor media pendukungnya. Namun, gembar-gembor media itu bukan berarti pemimpin DKI yang akan maju kembali di Pilkada DKI 2017 mendatang tidak dapat dikalahkan.

“Kekuatan pemilih Muslim adalah mujahadah, tawadhu, dan sabar. Masing-masing harus rendah hati mendahulukan calon yang lebih baik,” kata Kiai Sadeli.

Selain itu, perwakilan dari Pimpinan Perguruan Syafi’iyah, KH. Abdurrasyid Abdullah Syafe’i mengingatkan pentingnya menaruh perhatian terhadap umat Islam. Beliau mengutip hadits tentang orang yang tidak menaruh perhatian terhadap urusan umat Islam, maka bukan dari golongan Nabi Muhammad SAW.

“Umat Islam harus diingatkan, jangan salah pilih pemimpin yang kafir, pilihlah pemimpin yang Islam,” katanya dalam pernyataan tertulis, Mudzakarah Ulama dan Tokoh Nasional, Rabu (14/09).

Sedangkan dari Tokoh Nasional, mantan Ketua MPR, Amien Rais mengingatkan bahwa apa yang dihadapi oleh umat Islam saat ini adalah konspirasi politik uang, dengan skala yang mencengangkan. Menurutnya, konspirasi politik uang itu mampu menundukkan berbagai kepentingan. Namun, ia yakin semua itu masih dapat dikalahkan dengan ikhtiar bersama dan memohon pertolongan Allah SWT. [panjimas]

Demikianlah Artikel Muzakarah Ulama Ajak Umat Islam Pilih Pemimpin Muslim

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Muzakarah Ulama Ajak Umat Islam Pilih Pemimpin Muslim, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Muzakarah Ulama Ajak Umat Islam Pilih Pemimpin Muslim dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/muzakarah-ulama-ajak-umat-islam-pilih.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:18:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News