Mbak Rachma: Layakkah orang macam Jokowi dipertahankan?

Posted by Akurat News on 3:16:00 AM


AKURAT NEWS - Tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri menyebut Presiden Joko Widodo mengitervensi Mahkamah Konstitusi (MK) terkait proses judicial review UU Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty yang sedang berjalan di MK. Beberapa waktu lalu di Istana Negara Jakarta, Jokowi melakukan pertemuan dengan dua hakim MK Arief Hidayat dan Anwar Usman.

"Rejim ini betul-betul payah dan mabuk kekuasaan. Jokowi kok intervensi Mahkamah Konstitusi, setelah beberapa waktu lalu pimpinan KPK diajak jalan bareng ke luar negeri," kata Mbak Rachma putri Bung Karno itu dalam keterangan resminya kepada redaksi, Senin (12/9).

Jelas Mbak Rachma, Jokowi sudah terlampau sering melanggar etika ketatanegaraan, hukum dan undang-undang, serta sering melakukan kebohongan publik.

Bahkan, lanjut Mbak Rachma, ketika Pilpres 2014 lalu konon kemenangan Jokowi-JK sangat diragukan, apalagi menggunakan cara-cara curang. Malah, kata dia, ada yang mensinyalir dengan cara menyedot suara di KPU. Hal tersebut sudah menjadi rahasia umum, dan sudah pernah disampaikan secara terbuka oleh Anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem Akbar Faizal.

"Jadi kredibilitas Jokowi patut dipertanyakan. Layakkah orang macam ini tetap dipertahankan sebagai pemimpin?" sebut Mbak Rachma.

Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) menambahkan, belum lagi Jokowi membiarkan korupsi sistemik tidak diusut, seperti mega skandal BLBI.

Tidak hanya itu, Mbak Rachma juga menuding Jokowi telah membiarkan ekonomi morat-marit dan memaksa rakyat bayar pajak melalui program tax amnesty, membuat hutang besar yang semua ini menjadikan rakyat sengsara seumur hidup, serta membuat negara berada di jurang kemiskinan akibat aset-aset negara digadaikan atau dijual ke tangan asing.

"Cukup sudah penderitaan rakyat, apa rejim ini tidak sadar bahwa yang diperbuatnya? Meniru Soeharto (Presiden Kedua RI) yang mengundurkan diri adalah langkah yang benar (bagi Jokowi)," tukas dia. [rmol]

Demikianlah Artikel Mbak Rachma: Layakkah orang macam Jokowi dipertahankan?

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Mbak Rachma: Layakkah orang macam Jokowi dipertahankan?, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mbak Rachma: Layakkah orang macam Jokowi dipertahankan? dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/mbak-rachma-layakkah-orang-macam-jokowi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 3:16:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News