Kerap Diteror, Kini Ahok Dijaga Lebih Ketat

Posted by Akurat News on 5:49:00 AM


AKURAT NEWS - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akhir-akhir ini kerap mendapat penjagaan ketat dari kepolisian saat mengadakan berbagai kegiatan peresmian di Jakarta, termasuk saat peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di beberapa daerah di Jakarta.

“Pak Ahok pejabat publik. Kalau setiap kegiatan juga kita amankan. Selama ini bukan Pak Ahok saja, demo pun juga kita amankan, kan kita melihat ancamannya. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Awi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyino, Kamis (19/9). 

Awi menyanggah pengamanan tersebut dikarenakan banyaknya ancaman warga pada Ahok. Ia menegaskan hal tersebut merupakan kewajiban polisi.

“Tidak, kita mengantisipasi kan. Nanti kalau tidak, nanti ditulis kecolongan katanya polisi. Makanya kita pengamanan. Apa pun kegiatan ya kita amankan. Apalagi kalau VIP, ya biasa lah. Kegiatan yang mengundang banyak orang gitu wajib kita hukumnya untuk mengamankan,” ucap dia.

Sebelumnya, Ahok pernah diteror saat meresmikan RPTRA Penjaringan Indah di Jakarta Utara, sehingga mendapat pengawalan ketat dari polisi. Kala itu sempat terjadi bentrokan antara masyarakat dan polisi. Tidak hanya itu, Ahok juga mendapatkan teror saat ingin meresmikan RPTRA di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

Awi mengatakan, selalu melakukan analisis dan evaluasi terkait ancaman dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat, sehingga tindakan kekerasan seperti di Penjaringan tidak perlu terulang kembali. [rol]

Demikianlah Artikel Kerap Diteror, Kini Ahok Dijaga Lebih Ketat

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kerap Diteror, Kini Ahok Dijaga Lebih Ketat, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kerap Diteror, Kini Ahok Dijaga Lebih Ketat dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/kerap-diteror-kini-ahok-dijaga-lebih.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 5:49:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News