Elektabiitas Ahok Melorot, Parpol Pendukung Nyesel Buru-Buru

Posted by Akurat News on 9:00:00 AM


AKURAT NEWS - Posisi aman untuk elektabilitas seorang petahana adalah di atas 60 persen.

Sementara elektabilitas petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang menurun di angka 46 persen, meski di satu sisi mantan bupati Belitung Timur itu masih pemilik elektabilitas tertinggi.

"Elektabilitas petahana memang masih tertinggi. Tapi, maaf kata, sedang dalam proses merosot," ujar kandidat gubernur DKI Jakarta Rizal Ramli saat menggelar evening coffee bersama awak media di Tebet Barat Dalam IV Nomor 5, Jakarta, Minggu (18/9).

Dijelaskan Rizal, dulu saat elektabilitas Ahok masih tinggi tiga partai langsung menyatakan dukungan kepada mantan bupati Belitung Timur itu. Tapi melihat kondisi riil saat ini, sambungnya, bukan tidak mungkin ada di antara partai pendukung itu yang menyesal.

"Banyak yang nyesel yang dukung dari awal. Karena parpol kan ingin mendukung calon yang elektabilitasnya terus meningkat," sambung mantan Menko Maritim dan Sumber Daya itu

Meski begitu, petahana masih diunggulkan dalam hal popularitas di masyarakat. Termasuk, potensi memiliki beking pendanaan yang kuat untuk kembali merubut kursi DKI 1.

"Parpol (lain) masih teliti untuk mendukung calon. Kalau asal, nanti partainya sendiri yang kena dampak dan nyesel," tandasnya.[rmol]

Demikianlah Artikel Elektabiitas Ahok Melorot, Parpol Pendukung Nyesel Buru-Buru

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Elektabiitas Ahok Melorot, Parpol Pendukung Nyesel Buru-Buru, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Elektabiitas Ahok Melorot, Parpol Pendukung Nyesel Buru-Buru dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/elektabiitas-ahok-melorot-parpol.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:00:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News