Anggota DPD: Irman Gusman Jadi Korban Konspirasi Tingkat Tinggi

Posted by Akurat News on 8:50:00 AM


AKURAT NEWS - Panitia Musyawarah (Panmus) DPD menggelar rapat untuk menyikapi penangkapan Ketua DPD RI Irman Gusman oleh KPK karena terjerat kasus suap sebesar Rp. 100 juta.

Rencananya juga, besok akan digelar Rapat Paripurna untuk menentukan nasib Irman Gusman. Badan Kehormatan (BK) DPD juga belum bisa mengambil sikap resmi terkait kasus ini karena belum menerima surat dari KPK.

Setelah BK menerima surat dari KPK, barulah nanti BK akan mengeluarkan sikap apakah meminta Irman Gusman untuk mundur secara terhormat atau dimundurkan sebagai pimpinan DPD, bukan sebagai anggota DPD RI.

Demikian disampaikan anggota DPD dari dapil Bali I Gusti Ngurah Arya Wedakarna. Ia membeberkan, Rapat Paripurna akan dilakukan besok untuk menghasilkan putusan terkait kasus yang menjerat Irman Gusman. Ia juga membeberkan, dukungan terhadap Irman Gusman juga sangat besar dari sesama anggota DPD lainnya. Bahkan, banyak anggota DPD yang menggalang dukungan agar meminta penangguhan penahanan kepada KPK terhadap Irman Gusman.

"Dari hasil grup WA (Whatsupp) tadi malam, sudah terkumpul 60 lebih tanda tangan. Ini kerelaan dan inisiatif saja," ujar Ngurah Arya di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin, (19/9).

Dasar pengajuan dukungan terhadap Irman Gusman, lanjutnya adalah karena pertama solidaritas masing-masing anggota DPD, kedua anggota DPD meminta agar mengedepankan asas praduga tak bersalah. Apalagi, ia yakin, ada strategi besar (hidden agenda) dalam penangkapan Irman Gusman ini.

"Ini strategi tingkat tinggi yang menimpa pimpinan DPD, strategi politik besar," tegasnya.

Penilaian itu menurutnya cukup beralasan, apalagi jumlah OTT KPK yang begitu kecil, yakni hanya Rp. 100 juta, berbeda dengan OTT KPK pada umumnya. Ia menilai, Ketua DPD menjadi korban konspirasi, apalagi sekarang tengah hangat perdebatan terkait masa jabatan Ketua DPD hanya 2,5 tahun.

"Sebagian besar teman-teman (DPD) berpendapat ini ada konspirasi tingkat tinggi. Ada campur tangan eksternal. Kedua, dari segi jumlah (OTT) juga memprihatinkan, itu (100 juta) sama dengan tunjangan pimpinan. Saya percaya ada strategi politik disini," tandasnya. [rmol]

Demikianlah Artikel Anggota DPD: Irman Gusman Jadi Korban Konspirasi Tingkat Tinggi

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Anggota DPD: Irman Gusman Jadi Korban Konspirasi Tingkat Tinggi, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anggota DPD: Irman Gusman Jadi Korban Konspirasi Tingkat Tinggi dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/09/anggota-dpd-irman-gusman-jadi-korban.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 8:50:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News