Oknum Dosen UBB Bikin Geger ! Dilaporkan Berhubungan Sejenis dengan Mahasiswa.

Posted by Akurat News on 9:03:00 PM

Oknum Dosen UBB Bikin Geger ! Dilaporkan Berhubungan Sejenis dengan Mahasiswa.

POSMETRO INFO - Universitas Bangka Belitung (UBB) diterpa kabar tak sedap. Seorang dosennya disebut-sebut kedapatan melakukan tidakan tidak terpuji. Pria berisial AA yang mengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UBB, diduga berbuat asusila terhadap seorang pria yang juga mahasiswanya, ketika sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di satu desa di Bangka Barat.

Menurut informasi yang diperoleh Bangka Pos, perbuatan tersebut diketahui oleh mahasiswa. Ada pula informasi yang menyebutkan bahwa perbuatan asusila itu sempat terjadi di lingkungan kampus UBB, Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Bangka Pos belum mendapat konfirmasi dari AA terkait kabar tersebut. Begitu pula dengan sang mahasiswa, belum berhasil dikonfirmasi.

Sementara, Dekan FISIP UBB DR Ibrahim mengaku sempat mendapat laporan dari sejumlah mahasiswanya mengenai kabar tak sedap itu. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi bukan pada saat KKN namun berlangsung di luar kegiatan kampus.

"Nah, seminggu setelah ada laporan itu, oknum dosen itu pun kita panggil, termasuk mahasiswa itu dan pihak-pihak terkait guna menyikapi laporan yang kita terima tersebut," kata Ibrahim saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (26/8).

Dia menyebutkan, AA dan mahasiswa yang dimaksud sudah diberi teguran. Belakangan, AA dengan kesadaran sendiri mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai dosen FISIP UBB. "Ini pembelajaran besar bagi kami. Ke depannya kita berharap tidak terulang lagi kejadian seperti itu," ujarnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Rektor UBB DR Ir Muh Yusuf menyarankan harian ini menghubungi Kepala Informasi, Teknologi dan Komunikasi (ITK) UBB, Eddy Jajang Jaya Atmadja. Ketika disinggung mengenai kabar yang menyebutkan seorang oknum dosen BB kedapatan bertindak tak senonoh, Eddy Jajang tidak menampik hal tersebut.

"Dalam hal ini, saya atas perintah atau mewakili pak rektor memberikan tanggapan terkait kasus ada kabar seorang oknum dosen itu, justru sudah kita proses atau sesuai prosedural atau peraturan yang berlaku di lingkungan kampus ini," ujar Eddy saat ditemui di kampus UBB, Desa Balun Ijuk, Jumat (26/8) sore.

Dia mengatakan, "Bahkan, pak rektor sendiri sudah menyetujui terkait permohonan pengunduran diri oknum dosen itu." Sekitar empat hari lalu, lanjut Eddy, dosen yang dimaksud sudah berhenti dari jabatannya sebagai dosen tetap di UBB.[tribun]

Demikianlah Artikel Oknum Dosen UBB Bikin Geger ! Dilaporkan Berhubungan Sejenis dengan Mahasiswa.

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Oknum Dosen UBB Bikin Geger ! Dilaporkan Berhubungan Sejenis dengan Mahasiswa., mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Oknum Dosen UBB Bikin Geger ! Dilaporkan Berhubungan Sejenis dengan Mahasiswa. dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/oknum-dosen-ubb-bikin-geger-dilaporkan.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 9:03:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News