"Saya mau tanya sang gubernur ini bosnya siapa? Jokowi atau Pengembang?"

Posted by Akurat News on 4:14:00 PM

"Saya mau tanya sang gubernur ini bosnya siapa? Jokowi atau Pengembang?"

POSMETRO INFO - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli kembali menyindir gaya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di DKI Jakarta‎. Ia menyindir Ahok yang telah melakukan penggusuran di sejumlah tempat diantaranya, Luar Batang, Kalijodo, Kampung Pulo, dan lainnya.

Menurut Rizal hal tersebut tidak sesuai dengan keinginan presiden Joko widodo yang tidak menginginkan penggusuran. "Jokowi perintahkan waktu kampanye enggak ada penggusuran, ternyata dilakukan juga. Saya bertanya sang gubernur ini bosnya siapa? Presiden Jokowi atau pengembang?" ujar Rizal Ramli saat memberikan sambutan deklarasi Rumah Amanah Rakyat di Gondangdia, Menteng, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Selain itu Rizal Ramli juga menyidir Ahok yang dekat dengan pengembang tanpa memperhatikan rakyat kecil. Menurut Rizal pemimpin di Jakarta sekarang ini tajam ke bawah namun tumpul ke atas.  "Pemimpin di Indonesia harus tegas, tapi kalau pemimpinnya memiliki kepribadian ganda dia tegas sama yang engga mampu, sama yang miskin, tetapi engga punya nyali engga berani sama yang punya modal kuat itu harus dihindari," papar Rizal yang katanya hendak mencalonkan gubernur DKI ini.

Rizal Ramli juga menyindir Ahok yang selalu mengadu kepada presiden. Apabila menghadapi permasalahan yang rumit dan sulit diselesaikan ia selali mengadu kepada Presiden Joko Widodo. "'Saya memang khawatir. Sekarang saya sebut nama, Gubernur Ahok kalau ada masalah selalu menyeret pak Joko Widodo ke bawa‎h," katanya.

Perseteruan antara Rizal Ramli dan Ahok diduga berawal dari permasalahan Reklamasi Teluk Jakarta. Saat menjabat Menko martim dan Sumber Daya, Rizal Ramli menghentikan proyek reklamasi pulau G yang pengembangnya adalah Agung Podomoro Land. Izin reklamasi tersebut dikeluarkan oleh Ahok.

Keputusan Rizal Ramli menghentikan proyek reklamasi menyebabkan ia lengser dari kursi jabatan Menteri. Lengsernya Rizal ramli disebut-sebut lantaran Ahok mengadu kepada Joko Widodo‎.[tribun]

Demikianlah Artikel "Saya mau tanya sang gubernur ini bosnya siapa? Jokowi atau Pengembang?"

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang "Saya mau tanya sang gubernur ini bosnya siapa? Jokowi atau Pengembang?", mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel "Saya mau tanya sang gubernur ini bosnya siapa? Jokowi atau Pengembang?" dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/mau-tanya-sang-gubernur-ini-bosnya.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 4:14:00 PM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News