Kata Saksi Ahli Ini, Kasus Jessica tak Butuh Motif. Begini Teorinya...

Posted by Akurat News on 7:41:00 AM

Kata Saksi Ahli Ini, Kasus Jessica tak Butuh Motif. Begini Teorinya...

POSMETRO INFO - Ahli hukum pidana, ‎Edward Omar Sharif Hiariej menjadi s‎aksi kedua dalam sidang perkara kematian Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).

Edward menerangkan tentang Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana yang menjerat terdakwa Jessica. Menurutnya, pasal pembunuhan berencana ‎tidak membutuhkan motif atau asal usul penyebabnya.

Sebab, sambung dia, ada teori hukum pidana yang menjelaskan jika Pasal 340 KUHP tidak perlu mencari asal usul motif terjadinya perkara tersebut. “‎Ada teori yang menjelaskan, yaitu teori Dolus Premeditatus,” kata Edward di depan Majelis Hakim.

Dalam teori tersebut, Edward menilai, ada tiga hal yang menguatkan jika pelaku pembunuhan berencana tidak memerlukan motif terjadinya perkara.

“Pertama, ‎pelaku ketika memutuskan kehendak untuk melakukan dalam keadaan tenang‎. Kedua, ada tenggang waktu yang cukup antara memutuskan kehendak dengan kejadian,” ulas Edward.

“Untuk yang ketiga, ‎pelaksanaan kehendak dilakukan dengan tenang, harus menggunakan pemikiran yang matang,” tambah Edward.‎[pojoksatu]

Demikianlah Artikel Kata Saksi Ahli Ini, Kasus Jessica tak Butuh Motif. Begini Teorinya...

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Kata Saksi Ahli Ini, Kasus Jessica tak Butuh Motif. Begini Teorinya..., mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kata Saksi Ahli Ini, Kasus Jessica tak Butuh Motif. Begini Teorinya... dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/kata-saksi-ahli-ini-kasus-jessica-tak.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 7:41:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News