Jokowi: Banyak Investor Mau ke RI, Tapi Kita Belum Siap

Posted by Akurat News on 6:17:00 AM


POSMETRO INFO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari, para birokrat dalam negeri belum siap dengan percepatan. Padahal, banyak investor yang sudah antre masuk ke dalam negeri.

"Sebenarnya investor yang ingin masuk ke Indonesia banyak sekali, tapi dalam kecepatan kita berikan pelayanan itu belum mendukung untuk pertumbuhan yang diinginkan," ujarnya, di depan pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Senior HIPMI Indonesia pada acara Dialog Nasional di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Hal ini terlihat dari peringkat Ease of Doing Business (EODB). Indonesia berada pada peringkat 109, jauh tertinggal dari Thailand yang berada pada peringkat 49, Malaysia 18, dan Singapura di peringkat pertama.

"Oleh sebab itu, saya minta Pak Darmin, saya minta tahun depan, saya minta 40. Menteri-menteri sepertinya memang sulit meloncat, tapi kan itu tugas menteri. Saya mintanya 40. Prosesnya seperti apa silakan. Ada yang tawar, kalau 60 bisa nggak? Nggak, saya nggak mau ditawar," paparnya.

Menurut Jokowi, pergerakan yang lamban justru akan membuat Indonesia semakin tertinggal dari negara-negara lain. Sementara semua orang tahu potensi ekonomi Indonesia sangat besar.

"Apa kita ingin semakin jauh? Saya tanya K/L (Kementerian/Lembaga) mana yang menyulitkan, langsung obrak abrik, perbaiki lagi, perbaiki lagi," tegasnya.

"Kalau nggak siap jajarannya ganti. Saya sudah perintah begitu sudah. Kalau tidak berani lakukan terobosan, ya kita begini terus. Kita kerja pagi siang malam hanya untuk itu," ungkap Jokowi. (ks)

Demikianlah Artikel Jokowi: Banyak Investor Mau ke RI, Tapi Kita Belum Siap

Sekian informasi dan berita dari Akurat News tentang Jokowi: Banyak Investor Mau ke RI, Tapi Kita Belum Siap, mudah-mudahan informasi dan berita ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua. Sampai jumpa di berita kami lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi: Banyak Investor Mau ke RI, Tapi Kita Belum Siap dengan alamat link http://akuratid.blogspot.com/2016/08/jokowi-banyak-investor-mau-ke-ri-tapi.html


Akurat news
New Johny WussUpdated: 6:17:00 AM

Peristiwa

Lainnya »

Kabar Artis

Lainnya »

Berita Terkini

Lainnya »
Akurat News